Jadi Lokasi Selfie, Kebun Bunga Lily di Yogyakarta Rusak

Kebun bunga lily Gunung Kidul
Sumber :
  • Sorot Jogja
VIVA.co.id
Menanti Pintu Gerbang Dunia di Kulonprogo
- Desa Beji, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, mendadak diserbu wisatawan. Ribuan wisatawan ini penasaran dengan adanya kebun bunga amarylis, atau yang lebih dikenal bunga puspa.

Lagi, Calon Penumpang Pesawat Ngaku Bawa Bom
Kebun bunga puspa tersebut, saat ini bunganya merebak, sehingga tampak indah dipandang mata. Namun, sayang akibat banyaknya wisatawan yang datang, membuat kebun bunga puspa rusak akibat diinjak-injak wisatawan. Para pengunjung menuju ke tengah kebun hanya untuk berfoto selfie.

Yogya Bakal Punya Stasiun Kereta Api Bertaraf Internasional
Sukadi, selaku pemilik kebun bunga puspa mengatakan sebelumnya tidak banyak wisatawan yang datang. Bunga puspa pun terlihat segar dan cantik.

"Setelah informasi tersebar di media sosial dan banyak wisatawan datang, justru membuat rusak kebun bunga puspa," katanya, Minggu 29 Desember 2015.

Menurutnya, sejak Jumat lalu, 27 November 2015, sudah ada sekitar 1.500 wisatawan yang datang dan sampai hari ini bertambah banyak.

"Saking banyaknya pengunjung, justru menginjak-injak bunga yang sedang merekah setahun sekali itu," ujar dia.

Akibat kebun bunga yang rusak diinjak, menyebabkan kemarahan di dunia maya. Pengguna akun media sosial mengecam kelakuan pengunjung yang justru tak merawat keindahan bunga puspa itu. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya