Gempa Pandeglang, Situs BMKG Sempat Down

Peta Gempa Pandeglang, Banten
Sumber :
  • BMKG

VIVA.co.id - Banyak warga Jakarta dan sekitarnya ingin cepat mengetahui informasi kejadian gempa yang mereka rasakan pada Sabtu malam, 28 November 2015.

Kebanyakan warga langsung tertuju pada situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Karena banyaknya warga yang ingin mengetahui informasi itu, situs BMKG menjadi error. Pada situs itu hanya tertera 500 - Internal server error.

Seorang pengguna twitter dengan akun ‏@revolutia menyampaikan, situs BMKG langsung down. Kebanyakan yang mau cari tahu kayaknya.

Hal yang sama juga sempat dialami situs resmi Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Beberapa saat setelah gempa dirasakan warga Jakarta, situs itu juga tidak dapat diakses. Tapi saat ini, kedua situs resmi pemerintah yang kerap mengiformasikan soal bencana sudah dapat diakses kembali.

Seperti diketahui, sejumlah warga Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, hingga Bogor dan Sukabumi juga dikejutkan dengan guncangan gempa bumi yang terjadi pada Sabtu malam, 28 November 2015.

Meski Gempa Pandeglang Dekat Daratan, Warga Jangan Panik

Pusat gempa berada di kawasan Padeglang, Banten, dengan kekuatan 5,6 SR. Gempat terjadi pada 21.47.19 WIB, lokasi gempa 7,32 LS, 105.81 BT, berada pada 77 km Tenggara dengan kedalaman 75 Km.

Peta Gempa Pandeglang, Banten

Pengunjung Mal Jakarta Lari Rasakan Gempa

Mereka merasakan gempa meski berlangsung cepat.

img_title
VIVA.co.id
28 November 2015