Ibu & Anak Keterbelakangan Mental Hilang, Keluarga Bingung

Info orang hilang.
Sumber :
  • Ist

VIVA.co.id - Seorang ibu dan anak yang memiliki keterbelakangan mental meninggalkan rumah di Depok, Jawa Barat, sejak Jumat, 20 November 2015. Menurut keluarga, keduanya kemungkinan ingin menuju kampung halaman di Toba, Sumatera Utara, tempat mereka tinggal sebelumnya.

Si ibu adalah Rusli, berusia 68 tahun, sementeara anaknya yang juga keterbelakangan mental bernama Bethesda (35). Keduanya dipastikan tidak mampu berkomunikasi dengan baik dan tidak dapat memahami lokasi tempat tinggal mereka sebelumnya.

Ciri fisik, keduanya memiliki struktur gigi yang kurang rapi, pada kaki dan tangan keduanya terdapat kerusakan warna kulit atau pigmen. Tubuh si ibu sudah mulai membungkuk.

"Selama ini mereka tinggal di Toba. Baru dua bulan dirawat sama keluarga di Depok nenek yang biasa merawat mereka sudah meninggal," kata Ferdy Nainggolan, keponakan Bethesda, Sabtu, 28 November 2015.

Tapi setelah dua bulan di Depok, keduanya ternyata tidak betah. Mereka kerap meminta pulang kampung. Karena sejumlah alasan, keluarga tidak menuruti permintaan mereka.

"Minta pulang ke kampung mulu. Tapi enggak mungkin dengan kondisi kesehatan, fisik dan kesehatan mental keduanya. Tidak ada yang merawat mereka juga di sana," katanya.

Tapi rupanya mereka memilih pergi dari rumah. Mereka dipastikan mencari cara untuk pulang kampung. Tapi dengan keterbatasan keduanya, keluarga saat ini tentu sangat khawatir.

"Dengan keterbatasan seperti itu. Juga tidak pegang uang. Mungkin ada pegang uang tapi pasti sedikit sekali. Enggak akan cukup untuk sampai Toba," katanya.

Keluarga menduga Rusli dan Bethesda tersasar dan menggelandang di jalanan. Pencarian sudah dilakukan, tapi keluarga belum berhasil menemukan keduanya.

"Dugaan kuat mereka ngegembel di jalanan atau di terminal. Karena enggak ada satupun saudara yang mereka paham dan tinggalnya di Pulau Jawa. Karena memahami atau mengingat geografis, lokasi saja susah," ujarnya lagi. Keluarga mencari mereka ke terminal-terminal, daerah yang kemungkinan didatangi keduanya. Keluarga juga sudah melaporkan kehilangan Rusli dan Bethesda ke polisi.

Jika Anda memiliki informasi mengenai keberadaan keduanya dimohon untuk menolong dan menghubungi keluarga di nomor telepon 085779237360.

Menyibak Hilangnya Mahasiswa UI Selama 15 Hari

Mandi di Pantai Kuta, Anggota Polres Badung Hilang

Motor yang dititipkan tak juga diambil

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2016