Pemuda Korut Wajib Tiru Model Rambut Kim Jong-un

Perayaan ke 70 Partai Pekerja Korea Utara
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj
VIVA.co.id
Respons 'Miring' Ambisi Korea Utara Kirim Bendera ke Bulan
- Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un, memerintahkan para pemuda untuk mengikuti gaya rambut ambisiusnya yang hanya memiliki panjang maksimum 2 centimeter. Jika ada yang berani melanggar, maka mereka harus siap berhadapan dengan otoritas yang akan memangkas rambut mereka. 

Korea Utara Berambisi Tancapkan Bendera di Bulan
Laman Dailymail, Jumat, 26 November 2015 melansir, otoritas berwenang juga akan memangkas rambut para pemuda, seandainya ada yang berani mengikuti gaya rambut dari warga negara kapitalis. Untungnya, para wanita di Korut tidak diwajibkan untuk mengikuti gaya rambut Jong-un. Tetapi, mereka disarankan untuk mengikuti tampilan gaya rambut bob milik istri Jong-un, Ri Sol-ju. 

Korut Retas Surat Elektronik Petinggi Korea Selatan
Berdasarkan laporan Chosun Ilbo, pemantau mahasiswa berjalan di sekitar universitas sambil membawa gunting. Mereka siap menggunting rambut para pemuda yang melanggar. 

Mereka yang diberikan pengecualian hanya para aktor. Menurut sumber di Korut, tempat pemotongan rambut di Pyongyang menerima pesanan besar-besaran agar bisa memberikan potongan rambut sesuai pemimpin mereka.

"Sejak tahun lalu, warga Korut diperintahkan untuk meninggalkan ideologi dan kebudayaan kapitalis. Sementara, tujuan agar tidak memanjangkan rambut ditujukan agar para pemuda siap menghadapi sidang umum ke-7 dari Partai Pekerja," ujar sumber tersebut. 

Kebijakan terbaru itu diumumkan usai pertemuan rahasia perwakilan kedua negara yang dihelat di Desa Panmunjom bocor. Pertemuan tersebut menjadi yang pertama sejak bulan Agustus lalu. 

Pertemuan itu berakhir dengan sebuah kesepakatan termasuk komitmen untuk kembali menghidupkan pembicaraan tingkat tinggi, kendati tidak ada tenggat waktu yang diberikan. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya