Daftar Polisi Terbaik Versi Kompolnas

Sejumlah polisi di Polres Jakarta Pusat. Komisi Kepolisian Nasional sedang membuka pendaftara untuk calon anggota perionde 2016-2020.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Komisi Polisi Nasional (Kompolnas) sedang melakukan seleksi terhadap para bintara dan kapolres terbaik yang akan menerima Kompolnas Award 2015.

Dalam rangka mencari Kapolres terbaik di Indonesia, Kompolnas hari ini, Jumat, 27 November 2015 terlihat mengunjungi salah satu calon kapolres yang mungkin akan menjadi Kapolres terbaik di seluruh Indonesia.

Ujung Maut Masalah Pelik Polisi

Kompolnas hari ini mendatangi Polres Metro Jakarta Pusat, untuk bertemu dengan Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Hendro Pandowo, yang diketahui masuk dalam kandidat kapolres terbaik se-Indonesia tahun ini.

Satu Komisioner Kompolnas, Edi Hasibuan, mengatakan nantinya penyerahan Kompolnas award ini, rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Kami sedang meminta kesedian Presiden untuk menyerahkan penghargaan bergengsi terhadap anggota Polri yang berprestasi ini," ujar Edi di Mapolres Metro Jakarta Pusat.

Edi menjelaskan, saat ini ada sembilan nama Kapolres yang sudah diterima Kompolnas dari tim seleksi Mabes Polri. Kesembilan nama itu, lanjutnya, ditetapkan Mabes Polri setelah menyeleksi 46 kapolres di seluruh Indonesia.

Selain itu, Kompolnas juga menyeleksi 11 bintara terbaik yang bertugas di berbagai polda di Indonesia.

"Program Kompolnas Award ini merupakan apresiasi Kompolnas terhadap anggota dan kapolres berprestasi agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Edi.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, seluruh kapolres ini akan diklarifikasi Kompolnas bersama tim Mabes Polri ke ke wilayah masing-masing.

Polisi Tewas Gantung Diri di Rumah Kosong

Beberapa kapolres yang masuk dalam nominasi Kompolnas Award 2015, yakni, Kapolres Jaksel, Kapolres Malang Kota, Kapolres Dumai, Kapolres Jember, Kapolres Tanah Karo,  Kapolres Pekalongan, Kapolres Pangkep, Kapolres Waykanan, Lampung, dan Kapolres Jakarta Pusat.

"Kompolnas tentu mengharapkan masukan dari masyarakat soal kinerja para kapolres ini lewat www.kompolnas.go.id," ujar Edi. (ase)

Ilustrasi narkoba

Kabur saat Disidang, Napi Narkoba Ditangkap di Rumah Istri

Sedang asyik masyuk di salah satu kamar.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2016