Aksi Saling Kejar Sebelum Pemerkosa di JPO Ditembak Mati

JPO Lebak Bulus
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Petugas dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menembak mati pemerkosaan di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) depan ruko Pondok Indah, Lebak Bulus, Kebayoran Lama Jakarta Selatan pada 21 November 2015 lalu.

"Kita telah menangkap pelaku perampokan, pemerkosaan yang terjadi di JPO lebak bulus pada 21 November lalu, pelaku berinisial ITH, umur 29 tahun," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Krishna Murti di RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur, Jumat 27 Npovember 2015

Krishna mengatakan, ITH tewas karena mencoba melawan saat akan ditangkap. "Karena tersangka melawan saat akan diamankan jadi kita ambil tindakan tegas," ungkap Krisna

Sementara itu, Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Eko Hadi Santoso, menjelaskan kronologi penangkapan tersangka. Menurutnya penangkapan berawal dari pendalaman kasus dengan bermodal ciri-ciri yang disebutkan korban.

Aksi Bejat Paman, 8 Tahun Perkosa Keponakan Berakhir di WC

"Setelah itu kita pantau, kita ambil gambar dan kita konfirmasi ke korban. Kemudian korban mengiyakan saat ditunjukan foto tersangka berinisial ITH," kata Eko menjelaskan.

Eko melanjutkan, saat itu tim melacak keberadaan pelaku, dan didapati pelaku sedang mengendarai sepeda motor di daerah Slipi, Jakarta Barat. Saat akan ditangkap, ITH justru melarikan diri. Aksi saling kerja terjadi hingga kawasan Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Pelaku ngebut, kita kejar kita hentikan di kawasan Wijaya," ujarnya.

Saat ini jenazah pelaku langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati, dan sedang berada di ruang instalasi Forensik guna keperluan Autopsi.

Jembatan roboh di Manggarai, Jakarta Selatan

Guncangan Jembatan Roboh di Manggarai Terasa Seperti Gempa

Jembatan itu roboh akibat hujan deras yang terjadi sepanjang Senin.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016