Bisnis Anda Butuh Mentor? di Sini Tempatnya

Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Pengusaha

VIVA.co.id - Mencari mentor bisnis yang baik itu gampang-gampang susah. Meski tidak banyak orang yang bisa menjadi mentor, orang-orang yang kompeten pada dasarnya berada di banyak tempat di sekitar kita.

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

Berikut ini tempat mencari mentor startup yang dapat kamu manfaatkan:

1. Universitas
Siasati Uang Kuliah yang Mahal dengan Cara Ini

Kampus memang gudangnya ilmu, termasuk mentor bisnis. Tidak hanya akademisi yang berkutat dengan buku dan teori, di universitas, Anda bisa menemukan banyak praktisi berpengalaman yang bisa menjadi mentor bisnis.
Orang-orang Sukses Ini Jual Hartanya untuk Mengejar Gairah

2. Komunitas bisnis

Jangan pernah berjuang sendirian. Jika Anda seorang pebisnis, ikuti komunitas bisnis yang paling mudah diakses. Akan ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh. Salah satunya adalah menemukan ahli berpengalaman yang mau menjadi mentor bisnis Anda.


3. Keluarga

Banyak orang tidak menyadari potensi keluarga atau lingkungan pertemanan. Padahal, pada lingkaran hubungan personal tersebut sangat mungkin terdapat banyak mentor berkualitas. Orang tua seperti paman tentu memiliki pengalaman dalam menghadapi tantangan yang bisa bermanfaat dalam perjalanan usaha Anda.

4. Internet

Manfaatkan situs profesional seperti Linkedin. Buat daftar 20 calon mentor potensial kemudian cari cara menghubungi mereka. Anda bisa mendapatkan nomor kontak melalui sosial media Twitter atau FacebookMulailah menghubungi mereka dengan target minimal mendapatkan dua dari 20 calon tersebut.


5. Event bisnis

Salah satu tempat paling umum yang bisa kita datangi untuk memperoleh mentor adalah event bisnis. Di tempat ini banyak pemimpin bisnis kelas kakap yang bisa membantu Cari tahu dan datangi event networking bisnis yang ada di sekitar Anda. (ase)




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya