Demi Bangun Rumah, Puluhan Siswa Berenang Sejauh Mungkin

Pekerja menyelesaikan proses pembangunan rumah
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Para siswa dari Jakarta International School (JIS) membantu warga kurang mampu di kawasan Bogor, Jawa Barat. Bantuan yang diberikan yakni dengan membangun rumah layak huni bagi warga.

Selama ini, warga di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor, Jawa Barat, dinilai belum memiliki rumah yang dianggap layak.

Vice Chair for JIS Peduli, Terry Donohue mengatakan, pembangunan rumah itu memang sudah dilakukan sejak tahun 2003. Menurut dia, para siswa berinisiatif untuk melakukan kegiatan sponsor swim yaitu siswa yang tergabung dalam klub renang mengumpulkan dana untuk pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Dari hasil kegiatan yang dilakukan, klub renang JIS berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp50 juta. Dana itu yang dipakai untuk membangun rumah layak huni hari ini," kata Terry di Jakarta, Kamis, 26 November 2015.

Menurut dia, para siswa berlomba-lomba untuk berenang sejauh mungkin agar dapat menyumbang paling banyak.

Tata Ruang Pemda Bantu Jaga Harga Rumah Murah

"Kegiatan sosial seperti ini memiliki dampak yang sangat positif, tidak hanya bagi para keluarga yang menerima sumbangan tersebut, tetapi juga untuk para siswa."

(mus)

Mekanisme Pasar Kerek Kenaikan Harga Rumah Murah
Ilustrasi pasangan membeli rumah pertama

Hindari Hal Ini Ketika Beli Rumah Pertama Kali

Semua orang tentu ingin memiliki rumah, apalagi bagi MBR.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016