Jokowi Diprotes Dirut Indofood

Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Franky Welirang, memprotes aturan pemerintah. Protes itu ia sampaikan saat hadir dalam acara Kompas 100 CEO Forum, di Jakarta Convention Center, Kamis, 26 November 2015.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Franky menanyakan paket kebijakan pemerintah terkait deregulasi. Sebab, ada aturan di bawah Kementerian Ketenagakerjaan yang menghambat perusahaan yang ia pimpin. Aturan itu adalah pemerintah melarang komisaris utama dijabat warga asing. Ia mengaku sulit berdagang saham akibat aturan itu.

"Konsekuensinya jadi panjang, ini harus diselesaikan karena kita ingin ketenangan, kita ingin investor beli saham-saham kami," ujar Franky.

Menanggapi pertanyaan Franky itu, Presiden Joko Widodo mengaku sudah mendapat laporan dari Menteri Ketenagakerjaan. Bahwa itu sudah dibereskan. "Coba dicek lagi, dua bulan lalu katanya sudah dibereskan. Itu kata menteri ke saya lho ya, sudah beres. Kalau belum beres, ada konsekuensi ke menterinya," kata Jokowi, disambut tepuk tangan peserta.

Ahok Ungkap Alasan Jokowi Sindir Keuangan Daerah

Sebelumnya, saat menjadi pembicara kunci di acara itu, Jokowi menekankan masalah deregulasi. Sebab, dalam paket kebijakan pemerintah, berbagai aturan baik Peraturan Menteri hingga Peraturan Pemerintah, yang menghambat investasi dipangkas habis.

(mus)

Jokowi Luapkan Kekesalahan kepada Ratusan Kepala Daerah
Ilustrasi formulir pajak

Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

"Sudah jadi budaya di Indonesia."

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016