BNN Bangun Penjara Narkoba dengan Dijaga Piranha

Kepala Badan Narkotika Nasional, Komjen Budi Waseso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal
VIVA.co.id - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso, mengaku telah menemukan sebuah pulau di Madura, Jawa Timur, yang cocok untuk dibangun penjara khusus terpidana narkotika. Penjara itu akan dijaga macam-macam binatang buas.
Diusulkan Tiru Filipina Perangi Narkoba, Ini Respons DPR

"Tim saya sudah melakukan survei. Ada pulau di Madura yang bisa dibuat penjara khusus napi narkoba. Di pulau itu nanti kita 'tanam' binatang buas, seperti buaya dan ikan piranha," kata Budi di Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 26 November 2015.
Johan Budi Harusnya Tanggapi Laporan Haris Azhar

Dia tidak menyebutkan nama pulau itu tetapi wilayahnya termasuk dalam Kabupaten Sumenep. Tim BNN sudah mensurvei calon lokasi.
DPR: Kicauan Freddy Budiman Adalah Pintu Masuk

"Ke sana, 10 jam perjalanan dari Madura (Pelabuhan di Sumenep)," katanya.

Pulau itu, kata Waseso, merupakan pulau mungil dan tidak berpenghuni. Di situ juga ada sungai yang cocok untuk dipelihara buaya dan ikan piranha. Ia mengatakan, pulau di Madura itu paling cocok dibuat penjara buaya daripada pulau-pulau lain yang sudah disurvei.

"Di pulau itu juga cocok dibuat tempat eksekusi mat karena jauh dari publik," ujarnya.

Jika nanti rencananya terlaksana, penjara yang akan dibangun itu diperkirakan berkapasitas 250 narapidana narkotika. "Saya sudah berkoordinasi dengan Kemenkum HAM (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia) soal pulau di Madura itu," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya