Sering Travelling, Jadi Kunci Sukses Pengusaha ini

Pengusaha asal Thailand, Tan Passakornnatee.
Sumber :
  • Ichsan Suhendra / VIVA.co.id
VIVA.co.id
Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
- Bagi pengusaha asal Thailand, Tan Passakornnatee atau yang akrab disapa Mr. Ichitan, hobi jalan-jalan justru jadi salah satu kunci suksesnya dalam menjalani usaha. Apa maksudnya?

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
Pemilik usaha PT Ichitan Group Co.Ltd itu menganggap melihat hal baru jauh lebih berharga ketimbang menumpuk uang. Saat ditanya apa kunci suksesnya sebagai pengusaha, jawaban yang pertama keluar adalah jalan-jalan alias travelling.

Kiat Jadi Pengusaha Sukses ala Zaskia Adya Mecca
"Pergi melihat baru. Jalan-jalan melihat hal yang tidak ada di tempat kita. Lalu membawa hal baru itu sesuai dengan keadaan di tempat kita, menjadikannya sebuah usaha," katanya saat berbincang dengan VIVA.co.id di Hotel Marina Yacht Club, Thailand, Selasa, 24 September 2015.

Menurutnya, uang hasil tabungan akan lebih berarti jika banyak melihat hal baru saat berpergian. Hal tersebut bisa menumbuhkan ide segar yang belum pernah ada sebelumnya.

"Kalau hasil kerja yang ditabung terus menerus akan lebih berharga jika kita gunakan untuk berpergian. Tapi bukan hanya sekedar jalan-jalan, lihat dan cari ide yang bisa dijadikan usaha," katanya.

Hal lain kunci sukses bagi Mr. Ichitan adalah sifat tak mudah menyerah. Ia bisa membagi itu semua bukan hanya bermodal asal bicara. Usahanya pernah mengalami musibah saat Thailand mengalami banjir besar pada 2010.

"Saya tidak pantang menyerah. Ujian itu hanya membuat kita untuk bangkit. Jika kita sedang susah, percayalah, masih ada yang lebih susah dari kita dan mereka tak pernah menyerah," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya