Melalui Line, Iwan Fals Sampaikan Pesan Penting Keluarga

Line rilis iklan dengan dibintangi Iwan Fals dan keluarganya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id - Selain meluncurkan stiker musik, penyedia layanan pesan instan, Line juga siap merilis pesan keluarga melalui iklan. Dalam iklan tersebut, pesan pentingnya keluarga itu dibintangi musisi legendaris, Iwan Fals.
 
Galuh Chandrakirana, Leader Marketing Line Indonesia mengatakan, iklan terbaru Line itu di bagi menjadi dua versi. Iklan pertama dengan tema 'Keluarga Rambu' dan iklan kedua bertema 'Cikal'.
 
“Versi pertama akan mulai tayang pada 27 November 2015, sementara versi keduanya akan mulai tayang pada pertengahan Desember 2015 mendatang,” ujar Galuh.
 
Galuh menceritakan dalam iklan tersebut, Iwan akan mengkampanyekan 'Katakan, Kirimkan'. Pada pesan komersial itu, Line menampilkan sisi Iwan Fals sebagai seorang ayah yang merasakan betapa cepat anaknya tumbuh dan waktu berlalu.
 
Galuh mengatakan pada iklan tersebut Iwan menyatakan faktor terpenting meningkatkan kedekatan hubungan keluarga adalah adanya saran berkomunikasi dan berekspresi yang tepat.

Tembus 30 Juta Pengguna Indonesia, Line Rilis Stiker Musik

Melalui cerita iklan itu, Iwan juga menyatakan waktu terbaik untuk menyatakan kasih sayang kepada keluarga dan orang terdekat adalah saat ini juga.
 
“Keluarga adalah bagian terpenting dalam kehidupan setiap orang. Semua orang pasti sayang kepada keluarganya. Namun, nyatanya, ungkapan sayang itu jarang sekali kita ucapkan secara langsung. Padahal seringkali keluarga kita mendengar itu," kata Galuh.
 
Galuh mengatakan ketokohan Iwan Fals, dianggap cocok untuk merepresentasikan pesan keluarga tersebut. Alasan Line, figur Iwan diterima lintas generasi.

“Semua orang kenal Iwan sebagai seorang superstar, tapi banyak orang yang belum tahu sisi kebapakan beliau. Ini yang membuat kami berkesimpulan bahwa cerita Iwan dan keluarganya menjadi sangat inspiratif untuk didengar," ucap Galuh.
 
Iwan Fals pun menyatakan antusiasnya dalam pengerjaan proyek dengan Line. Ia pun menyatakan, ia belum pernah sebelumnya mengerjakan proyek seperti ini.
 
“Sebelumnya belum pernah ada yang menawari saya untuk bekerja sama dengan melibatkan keluarga. Semuanya terasa menyenangkan dan antusias bisa mengangkat tema yang mungkin jarang saya bawakan," ujar Iwan.
 
Selain stiker musik, iklan, Galuh menambahkan Line juga merilis video musik lagu lawas 'Damai Kami Sepanjang Hari'. Seluruh proyek bersama Line tersebut, keluarga Iwan Fals ikut berpartisipasi termasuk istrinya Rohana, putrinya Annisa Cikal Rambu Bassae dan putranya Raya Rambu Rabbani.

Keluarga dan Musik Iwan Fals Jadi Stiker di Line
Aplikasi chatting LINE

Pasang Stiker LGBT, LINE Terancam Diblokir

Menkominfo meminta rekomendasi tim panel untuk kasus tersebut.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2016