Ketua Umum Baru Kadin, Ini Pesan untuk Rosan

Ketua Umum Kadin Rosan Perkasa Roeslani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Alasan Pengusaha RI Belum Tertarik Sponsori Rio Haryanto
- Mantan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Suryo Bambang Sulistio, mengaku gembira atas terpilihnya Rosan Perkasa Roeslani sebagai Ketua Umum Kadin periode 2015-2020.

Bakmi Kadin, Legendanya Bakmi di Jogja

"Saya sangat gembira. Beliau sangat paham dengan organisasi Kadin. Beliau pengusaha di bidang finansial. Sehingga, akan memberi manfaat bagi Kadin," ujar Suryo di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu 25 November 2015.
Kadin Sambut Positif Kabinet Ekonomi


Menurut dia, Rosan memiliki program yang ditujukan untuk membantu para pengusaha Unit Usaha Kecil Menengah (UMKM) yang berada di pelosok daerah. Dengan demikian, ia meyakini hal itu akan memberikan dampak positif tersendiri bagi pertumbuhan ekonomi di daerah.


"Program itu sudah dijalankan. Ini akan diperluas, dan dinikmati pengusaha di daerah. Sehingga, bisa mencetak lebih banyak wirausaha," kata dia.


Suryo menjelaskan, salah satu pekerjaan rumah yang menanti Rosan kedepannya ialah bagaimana bersinergi dengan pemerintah, dalam menggerakan perekonomian Indonesia. Sebab, tantangan ekonomi untuk tahun-tahun mendatang diprediksi akan tetap ada.


"Kedepannya, tantangan ekonomi masih berat. Sehingga perlu kerja sama antara pengusaha dan pemerintah. Bagaimana Kadin ini bisa lebih bersinergi, dan efektif kepada pemerintah," ujar dia.


Ia berharap, Rosan mampu bekerja sesuai dengan program yang dicanangkan dalam memajukan Kadin sebagai salah satu organisasi pengusaha yang disegani di Indonesia.


"Rosan sudah cukup paham Kadin dan prioritas pembangunan di Indonesia. Harapan saya, semoga betul-betul profesional supaya Kadin lebih baik kedepan. Saya rasa, Rosan mampu," ungkapnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya