Apartemen Ini Raih Penghargaan Arsitektur Terbaik Dunia

The Interlace, Singapura.
Sumber :
  • World Architecture Festival
VIVA.co.id
Metland Menteng Pasarkan Rumah Tipe Baru
- Salah satu penghargaan bergengsi dunia di bidang arsitektur tahun ini diberikan kepada sebuah kompleks perumahan mewah di Singapura. Kompleks apartemen tersebut dikenal sebagai The Interlace. 

Pengembang Malaysia Garap Properti di Maja Rp11,29 Triliun
Dilansir dari Business Insider, Minggu 8 November 2015, penghargaan tersebut diumumkan dalam Festival Arsitektur Dunia 2015 yang digelar di Singapura. 

Sinar Mas Land Akan Bangun Hunian Elit di Batam
The Interlace dirancang oleh para tenaga ahli di kantor arsitek di Belanda yang banyak merancang karya arsitektur berkonsep metropolitan. 

The Interlace, Singapura.

Apartemen tersebut terletak di kawasan hijau Soutern Ridges, Singapura. Terdiri atas 31 blok yang ditumpuk dengan arah yang berbeda-beda, masing-masing berukuran enam tingkat, tapi tetap memastikan keindahan ketika dilihat dari setiap arah. 

Delapan halaman besar secara terbuka di setiap atap apartemen ini juga tersaji dengan rapi. Halaman tersebut juga merupakan area publik dan bisnis. Namun, dipastikan privasi para penghuni tetap terjaga. 

Secara keseluruhan kompleks berisi 1.040 unit apartemen ini dinilai para juri, karena memiliki ruang terbuka atau lanskap yang besar. Namun, tetap dapat memaksimalkan ruang yang tersedia di tengah kota.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya