Ridwan Kamil Ajak Warga Bandung Salat Minta Hujan

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • Bayu Januar

VIVA.co.id - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, bersama warga Kota Bandung menggelar Salat Istisqo (salat minta turun hujan) di Alun-alun Masjid Raya Kota Bandung, Minggu pagi, 25 Oktober 2015.

Pengemis Berpura-pura Buntung di Bandung Ditangkap

Selain Salat minta turun hujan, warga Bandung juga melakukan penggalangan dana untuk korban bencana kabut asap di beberapa titik di Indonesia.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengajak warga Bandung dan sekitarnya untuk memanjatkan doa meminta hujan, memohon nikmat hujan diturunkan lagi. Terutama di wilayah-wilayah yang terkena dampak bencana asap.

"Kami juga menggalang dana untuk para korban yang hari ini sudah terkumpul sekitar Rp250 juta," kata Kang Emil.

Pengalangan dana tersebut dihimpun dari urunan warga Bandung, Bobotoh Persib dan Badan Amil Zakat Kota Bandung, untuk diserahkan kepada korban bencana kabut asap di wilayah Sumatera dan Kalimantan.

Kang Emil menambahkan, nantinya dana yang terkumpul akan diserahkan kepada pihak terkait pada awal November mendatang. Dia berharap, doa dan dukungan dari warga Bandung dapat meringankan derita warga yang terdampak kabut asap ini.

"Mudah-mudahan hujan segera turun, dan musibah bencana asap di Jambi dan sekitarnya dapat berhenti. Sehingga warga yang terkena dampaknya dapat beraktifitas kembali dengan normal," imbuhnya. (one)

Asep Barbara /tvOne Bandung

Ridwan Kamil: Mi Bikini 'Remas Aku' Kreatif yang Meresahkan
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil Tak Larang Warganya Ikut Demo Ahok

Namun, dia berpesan agar mereka tak terpancing provokasi.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016