Marquez Incar Kemenangan Pertama di MotoGP Australia

Pembalap Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Target tinggi dipasang oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam balapan MotoGP Australia, di sirkuit Phillip Island, akhir pekan nanti. Marquez bertekad memenangkan balapan di kelas premier untuk kali pertama.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Ya, The Baby Alien memang belum pernah menang di kelas MotoGP. Ada pun gelar juara yang pernah diraih Marquez di sirkuit ini lahir di kelas 125cc. Itu terjadi di 2010 lalu.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Namun, usaha Marquez untuk mewujudkan ambisi besarnya tersebut tak akan mudah. Seperti diketahui, Marquez baru saja mengalami cedera jari ketika berlatih jelang MotoGP Jepang, beberapa waktu lalu.

Cedera tersebut sempat mengganggu performanya saat mengaspal di Motegi. Pembalap asal Spanyol itu bertekad akan bekerja lebih keras agar cederanya bisa pulih 100 persen sebelum balapan dimulai.

"Di Jepang, kami bisa saja mendapat mimpi yang lebih buruk. Dengan jalanan yang basah sudah cukup membuat saya stress. Ditambah dengan cedera jari yang saya alami," kata Marquez seperti dikutip Crash.

"Sekarang, kami harus pergi ke Australia dan saya sudah tak sabar karena Phillip Island merupakan sirkuit favorit saya. Tapi, saya harus bekerja keras agar tangan ini bisa sembuh total. Pasalnya, trek ini butuh kemampuan fisik tinggi dengan tikungan-tikungan yang tajam," lanjutnya.

Selain cedera, masih ada 2 hambatan bagi Marquez untuk memenuhi ambisi juara di MotoGP Australia. Valentino Rossi adalah salah satunya.

Diketahui, Rossi menjadi pembalap yang paling sering menang di sirkuit Phillip Island. Kemudian, Marquez harus menghapus trauma akibat gagal finis di musim lalu.

"Kami harus bekerja keras sejak latihan bebas pertama. Pastinya, racikan motor harus sesuai dan tangguh," ujar Marquez.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya