Keluarga Pilot Heli Nahas: Tak Apa Dihukum Asal Selamat

Penumpang heli jatuh di Danau Toba ditemukan selamat
Sumber :
  • Satri Lubis

VIVA.co.id - Keluarga pilot EC-130 yang hilang di sekitar perairan Danau Toba Sumatera Utara histeris begitu melihat berita penumpang helikopter berhasil dievakuasi.

Korban Selamat Heli Jatuh di Danau Toba Dipindahkan ke Medan

Tangis istri pilot Kapten Teguh Mulyatno, Nurhidayati, pecah di kediamannya di Perumahan Vila Asean, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Selasa, 13 Oktober 2015.

Kapten Teguh menjadi yang hilang di sekitar Danau Toba dalam penerbangan dari Pantai Utara Danau Toba menuju Bandara Kualanamu, usai mengantar penumpang charter.

Diduga, Kapten Teguh melanggar karena tidak mengisi flight plane dan mengabaikan jarak pandang yang sangat minim.

Fransiscus Selamat dari Heli, Keluarga Bersyukur

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Suprasetyo, sebelumnya menyatakan jika ditemukan selamat, pilot dan kru harus dijatuhi sanksi karena mengabaikan prosedur atau SOP.

Terkait hal tersebut, Danka Kasim, anggota keluarga Kapten Teguh mengatakan pasrah soal kemungkinan adanya sanksi terhadap Kapten Teguh. Danka mengatakan jelas berharap keselamatan Teguh lebih dahulu.

Keluarga menerima jika Kapten Teguh akan dijatuhi hukuman, yang terpenting ditemukan selamat. Perkembangan terbaru hingga hari ini satu orang penumpang telah ditemukan selamat mengambang di Danau Toba. (ase)

Ini Pengakuan Korban Selamat Helikopter di Danau Toba

Laporan: Iksan Bhakti dan Milhan Wahyudi/Tangerang Selatan-Banten

Pencarian Helikopter jatuh di Sumatera Utara

Basarnas Tambah Armada Cari Helikopter Hilang di Danau Toba

Penambahan helikopter untuk memaksimalkan pencarian.

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2015