Lorenzo: Saya Tercepat, tapi Nasib Sial Selalu Mengikuti

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Jorge Lorenzo menyatakan sebagai pembalap tercepat pada balapan MotoGP musim ini. Akan tetapi, nasib sial terus menaungi pembalap yang membela tim Movistar Yamaha ini.

Apa yang dikatakan oleh Lorenzo memang sepenuhnya benar. Kesialan menghinggapinya sejak seri pembuka yang berlangsung di Qatar. Nyaman memimpin balapan, Lorenzo malah finis di posisi 4 karena alami masalah pada helm.

Dilanjutkan pada seri kedua, Lorenzo kembali finis di peringkat 4 karena tidak dalam kondisi badan fit karena didera bronkitis dan pengaruh antibiotik. Lalu, ia finis di posisi 5 pada Argentina, sebelum meraih 4 kemenangan beruntun.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

(Baca juga: Rossi Manfaatkan Pedrosa untuk Salip Lorenzo)

Namun, memasuki seri-seri terakhir, nasib sial kembali datang seperti pada GP San Marino. Ia gagal finis karena terjatuh di lintasan basah. Terakhir, ia kehilangan grip pada ban dan akhirnya cuma finis di posisi 3 pada GP Jepang.

“Saya merupakan yang tercepat di saat lintasan kering, sayangnya lalu turun hujan. Jadi, saya tak bisa mengambil keuntungan dari kecepatan itu untuk memetik 25 poin dalam 2, 3, atau 4 balapan," kata Lorenzo di Crash.

"Saat ini, saya yang tercepat saat lintasan kering dan basah. Tapi, itu menghilang saat lintasan mulai basah, dan saya tak bisa memenangi balapan yang saya percaya bisa menangi,” sambungnya.

(Baca juga: Saat Legenda Sepakbola Italia Puji Valentino Rossi)

Itu juga yang membuat selisih poin JL menjadi 18 angka dengan Valentino Rossi yang berada di puncak klasemen. Namun, dia merasa jadi pembalap tercepat musim ini dengan sudah mengemas 6 kemenangan.

"Jadi, saya percaya di kejuaraan saat ini. Terutama pada umumnya, saya yang tercepat saat ini karena motor, kecepatan, dan konsentrasi saya. Tapi, seperti inilah situasinya dan mungkin itu akan berubah di babak berikutnya," tuturnya. (one)

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016