Tragedi Potong Tangan di Saudi, India Marah

Sapi di India adalah hewan suci yang dikeramatkan.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Selfie di Depan Singa, Denda Rp3 Juta
-  India mengatakan telah mengajukan protes pada pemerintah Arab Saudi atas kejadian potong tangan yang dilakukan oleh seorang warga Saudi pada pembantu rumah tangganya yang berasal dari India. Protes tersebut disampaikan oleh Menteri Luar Negeri India, Sushma Swaraj, melalui akun Twitternya.

Belum Bayar Utang Rp30 Ribu, Suami Istri Dibunuh

"Memotong tangan seorang perempuan India, kami sangat terganggu dengan cara brutal seperti yang dilakukan oleh Saudi Arabia pada seorang perempuan India," tulis Swaraj, seperti dikutip dari
Korban Ledakan di India Jadi 100 Orang
alarabiya.net, Sabtu, 10 Oktober 2015.


"Ini sangat tak bisa diterima. Kami akan mengambil sikap pada pemerintah Saudi," katanya menambahkan.


Juru  bicara Kementerian Luar Negeri India, Vikas Swarup, mengatakan, kedutaan besar India di Riyadh telah menyampaikan keluhan resmi pada Kementerian Luar Negeri Saudi.


Munirathinam adalah warga India yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Arab Saudi sejak tiga bulan lalu. Ia berasal dari desa Tamil Nadu, India.


Menurut pengakuan saudaranya, sejak awal bekerja ia selalu mendapat perlakuan buruk, dan gajinya tak pernah dibayarkan. Puncaknya adalah saat majikan Munirathinam memotong tangannya karena menganggap perempuan itu tak mampu bekerja.


Munirathinam kini masih dirawat di rumah sakit di Riyadh. Kepada keluarganya ia mengatakan sangat ingin pulang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya