Diguyur Hujan, Sesi Latihan Bebas Kedua F1 GP Rusia Tertunda

Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Gelaran F1 GP Rusia diwarnai cuaca yang tidak bersahabat bagi para pembalap. Hujan deras yang mengguyur sirkuit Sochi Autodrom membuat mereka kesulitan memacu kendaraan dengan kecepatan maksimal.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Puncaknya terjadi pada saat sesi latihan bebas kedua, Jumat, 9 Oktober 2015 malam WIB, yang terpaksa dihentikan karena guyuran hujan membuat jarak pandang pembalap jadi terbatas.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Delapan pembalap sebenarnya sudah melakukan percobaan. Namun sangat jelas kecepatan mereka dibanding pada sesi latihan bebas sebelumnya jadi berbeda jauh.


Contohnya seperti yang dialami oleh pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Ketika di sesi latihan bebas pertama, pembalap berusia 28 tahun itu mampu memperoleh catatan waktu 1 menit 44,986 detik, akan tetapi pada kesempatan kedua menurun menjadi 2 menit 00,659 detik.


Hingga saat ini belum ada pengumuman jelas dari pihak panitia penyelenggara sampai kapan penundaan dilakukan. Namun yanh pasti jika diteruskan, keselamatan para pembalap yang akan menjadi taruhan karena trek basah bisa menyebabkan kecelakaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya