Jalin Hubungan Erat dengan RI, Taiwan Bebaskan Visa Bagi WNI

Perayaan hari nasional Taiwan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rebecca Reifi Georgina
VIVA.co.id
Perwira Angkatan Laut AS Dituduh Mata-mata
- Hari ini Kantor Dagang Ekonomi Taiwan di Indonesia merayakan peringatan Double Tenth Day. Perwakilan Kantor Dagang Taiwan di Indonesia, Liang-Jen Chang, mengungkapkan kebahagiaannya karena Taiwan telah menjadi salah satu negara yang memberikan kontribusi besar bagi sektor perekonomian dunia.

Anggaran Militer China Meroket 132 Persen
"Taiwan banyak berkontribusi bagi dunia termasuk Indonesia. Baru saja kemarin diresmikan kebijakan bebas visa bagi WNI dan juga sebaliknya sehingga dengan ini saya berharap jumlah wisatawan dari Indonesia dan negara lain yang mengunjungi Taiwan dapat meningkat," kata Liang-Jen, Kamis, 8 Oktober 2015 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Hilangkan Korupsi, Layanan untuk Militer China Dihapus
Kebijakan bebas visa yang diberlakukan bagi WNI berlaku selama 30 hari.

Pemerintah Taiwan, kata dia, selalu berusaha keras untuk memajukan Taiwan dalam aspek inovasi dan kewirausahaan. 

"Pemerintah kami selalu berusaha membantu para pengusaha muda untuk mengembangkan karier dan mencapai tujuan mereka," kata dia.

Di samping itu, Liang-Jen mengatakan Pemerintah Taiwan senang dapat memiliki mitra kerja sama di bidang perdagangan seperti Indonesia. Di bidang pendidikan, ujar dia, ribuan pelajar dari Indonesia memilih Taiwan sebagai tempat untuk menimba ilmu dan jumlah tersebut akan semakin meningkat pada tahun 2016 mendatang.

"Selain itu, pagi ini telah diumumkan bahwa kantor dagang yang baru akan dibuka di Surabaya untuk semakin meningkatkan hubungan dan pelayanan," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya