Deretan Mobil yang Bakal Jadi 'Geisha' di Tokyo Motor Show

Mobil konsep Toyota, KIKAI
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Pameran otomotif Tokyo Motor Show 2015 tinggal menghitung hari. Jepang akan menjadi pusat perhatian para pecinta otomotif dunia. Ada banyak alasan yang membuat perhelatan ini terasa spesial dan berbeda dengan pameran otomotif lainnya.

Jepang tak dipungkiri menjadi kiblat otomotif dunia selain Jerman. Industri otomotifnya berkembang dengan pesat hingga saat ini. Sebut saja merek-merek mobil kondang macam Toyota, Suzuki, Honda, Nissan, hingga Mazda. Itu belum ditambah di sektor roda dua.

Biasanya, pameran otomotif sekelas Tokyo Motor Show akan menjadi ajang pamer pabrikan-pabrikan mobil dunia. Mobil-mobil baru dan mobil-mobil konsep akan dihadirkan. Mobil-mobil ini bak 'Geisha' yang akan menghibur para pengunjung dengan teknologi yang diusungnya.

Nah, berikut ini daftar mobil yang akan menjadi Geisha di Tokyo Motor Show 2015 yang berhasil VIVA.co.id rangkum:

1. Lexus LS - Generasi terbaru dari sedan mewah Lexus ini memang akan menjadikan ajang Tokyo Motor Show 2015. Peluncuran ini juga bertepatan dengan perayaan 25 tahun kiprah Lexus LS. Yang menarik, mobil ini akan menggusung mesin V8 hybrid.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

2. Mazda rotary concept - Sejauh ini, Mazda hanya akan memamerkan mobil konsep sport ini di Tokyo Motor Show. Namun mobil ini dipastikan akan sukses menjadi magnet terlebih dengan mesin yang akan disematkan. Mazda akan mengganti mesin rotary dengan RX-8.

3. Mitsubishi eX - Mobil ini sebenarnya lebih menonjolkan teknologi yang diusungnya. Mobil Mitsubishi eX concept akan hadir dengan versi listrik.

4. Nissan Teatro for Dayz - Mobil konsep terbaru Nissan ini dirancang untuk menjadi sebuah 'kanvas'. Bagaimana tidak, interior mobil kotak ini sangat dominan dengan gambar dan warna.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

5. Subaru Viziv Future Concept - Mobil ini akan menonjolkan pemahaman betapa teknologi otonom dapat diterapkan pada mobil di jalan raya.

6. Subaru Impreza - new Impreza memang baru akan hadir tahun depan. Mobil ini akan punya model hatchback yang konvensional.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

7. Suzuki Ignis - Mobil ini awalnya merupakan mobil konsep iM-4. Mobil ini akan dijual di Inggris meski namanya mungkin bukan Ignis.

8. Suzuki Mighty Deck - Mobil kotak kecil ini memang memiliki orientasi untuk menyenangkan penumpangnya. Tak heran jika penampilan luar dan interiornya sangat unik.

9. Suzuki Air Triser - Suzuki mengatakan Air Triser mengedepankan kelegaan berkendara. Tiga baris tempat duduk menandakan mobil ini akan menjadi compact MPV idaman.

10. Toyota Kikai - Kembali ke konsep dasar, mobil ini punya bentuk yang sangat unik. Mobil tiga tempat duduk ini akan menggendong mesin di bagian belakang dan dibiarkan terbuka hanya dilindungi kerangka baja.

11. Toyota FCV Plus - Generasi mobil konsep hydrogen ini bakal menjadi perhatian. Yang menarik, mobil ini bahkan dapat menjadi sumber listrik.

12. Toyota S-FR - Mobil konsep S-FR merupakan sebuah mobil sport dengan harga yang lebih terjangkau. Hal itu yang membuat mobil ini akan menjadi buruan jika telah diproduksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya