Surface Pro 4 Dipastikan Meluncur Dibekali Windows 10

Microsoft Surface Pro 4
Sumber :
  • The Verge
VIVA.co.id
Triwulan Dua 2016, Pasar Tablet Merosot Lagi 12 Persen
- Setelah mulai percaya diri dengan sistem operasi terbarunya, Windows 10, Microsoft mulai menyematkannya pada perangkat terbaru. Salah satu yang paling ditunggu adalah Surface Pro 4.

Microsoft PHK Lagi Ribuan Karyawan, Ada Apa?

Melanjutkan sukses Surface Pro 3, yang dibekali Windows 8,1, Surface Pro 4 mewarnai konferensi pers Microsoft global yang dilakukan kemarin waktu Amerika. Bersamaan dengan Surface Pro 4 uga diperkenalkan Lumia 950 dan 950 XL, Hololens kit untuk pengembang, dan gelang pintar Microsoft Band 2.
Lumia Kini Bisa Upgrade ke Windows 10


Surface Pro 4 tergolong telat diluncurkan. Predesesornya, Surface Pro 3 dikomersilkan secara global sejak Mei 2014. Sedangkan Surface Pro 4 baru diperkenalkan pada Oktober tahun ini. Ini artinya, setahun lebih lima bulan bagi Microsoft untuk mempertimbangkan peluncuran Surface Pro 4 ke publik.


Dilansir melalui
Expert Reviews
, Rabu, 7 Oktober 2015, perhelatan di New York kemarin bukanlah ajang untuk peluncuran Surface Pro 4. Peluncuran tablet hybrid itu sendiri baru akan dilakukan pada 26 Oktober nanti. Namun pemesanan sudah bisa dilakukan para penggemar Microsoft sejak hari ini.


Dari sisi spesifikasi, perangkat itu memiliki sedikit perbedaan dari generasi sebelumnya. Tidak hanya dari sisi sistem operasi tapi juga bentuk yang lebih tipis dan ringan, keyboard layar sentuh yang di desain ulang, layar yang lebih besar tanpa harus menambahkan ukuran bodi, serta prosesor Intel Core generasi ke-6, ditambah sensor sidik jari.


"Ukuran bodi Surface Pro 4 tidak berubah namun layar lebih besar menjadi 12,3 inci. Performa perangkat ini 30 persen lebih cepat dari Surface 3, 50 persen lebih cepat dibanding MacBook Air. Ketipisannya hanya 8,4 milimeter. Peningkatan di sisi internal berupa memori sampai 16GB, dan storage maksimum sampai 1GB," ujar VP Surface Microsoft, Panos Panay.


Kamera Surface Pro 4 dilengkapi resolusi 8 megapiksel. Teknologi lainnya adalah pensil Surface yang mirip dengan stylus untuk mempermudah penulisan cepat di layar sentuh Surface.


Microsoft juga menambahkan teknologi Windows Hello Facial security system dalam perangkat untuk pemindai wajah sebagai kunci, termasuk alat pemindai sidik jari untuk tambahan keamanan.


Harga Surface Pro 4 senilai US$899, namun hanya untuk penjualan di Amerika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya