Kabut Asap Semakin Parah, Jokowi Janji Kunjungi Riau Besok

Siswi MIN Sanggau menulis surat untuk Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aceng Mukaram

VIVA.co.id - Banyak aksi protes dari masyarakat korban kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan. Di antara yang mengalami dampak terparah adalah Riau.

DPR Pertanyakan SP3 atas Perusahaan Tersangka Pembakar Hutan

Menanggapi itu, Presiden Joko Widodo menjadwalkan ulang untuk datang ke tempat itu. Jokowi akan terbang ke Riau pada Kamis, 8 Oktober 2015.

"Besok Presiden akan ke tempat-tempat yang waktu itu mau dikunjungi tetapi belum bisa, dan sedang dipersiapkan selama tiga hari mengkoordinasikan persoalan yang terkait dengan asap," kata Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, di Istana Negara Jakarta, Rabu, 7 Oktober 2015.

Pramono menegaskan, pemerintah saat ini sangat serius mengatasi masalah asap. Namun, untuk kunjungan Presiden besok ke wilayah-wilayah yang diselimuti asap, masih dilihat kondisi penerbangannya.

Sebelumnya, pada kunjungan 23 September lalu, Presiden Joko Widodo sebenarnya sudah menjadwalkan untuk mengunjungi Riau dan Jambi.

Sebelum ke lokasi itu, Presiden mengunjungi Banjarmasin Kalimantan Selatan, terkait masalah asap juga sekaligus sholat Idul Adha 1436 H di sana.

Namun penerbangan ke Sumatera tersebut batal, setelah asap tebal yang tidak memungkinkan penerbangan dilakukan. (ase)

Menagih Janji Jokowi
Kebakaran hutan dan lahan di Indonesia

Mengapa Praktik Bakar Hutan Berulang Lagi?

Di sejumlah wilayah Sumatera kini mulai terjadi kebakaran hutan lagi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016