Polisi Dalami Ketentuan Pemanggilan Anggota DPR Ivan Haz

Kapolda Launching Tim Pengamanan Car Free Day
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Tonjok Guru, Seorang Wartawan Ditangkap Polisi
- Kepolisian masih mendalami teknis pemanggilan terhadap Ivan Haz, anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang diduga melakukan penganiayaan terhadap seorang pembantu rumah tangganya.

Pria Ciputat Ditemukan Tewas dengan Tangan, Kaki Terikat

Sebab terdapat ketentuan khusus yang mengaturnya sebagaimana tertuang dalam UU No 17 tahun 2014 tentang MD3 yang mengatur bahwa pemeriksaan terhadap anggota dewan harus seizin presiden.
Kasus Polisi Diduga Aniaya Operator Warnet Berakhir Damai


"Kita sudah tahu sejak September lalu sejak putusan MK pasal 245 ayat 1 diubah dari izin MKD ke izin Presiden," ujar Kapolda Metro Jaya Tito Karnavian, Selasa 6 Oktober 2015.


Menurut Tito, ketentuan pasal itu secara penjelasannya tak mengikat pada tiga hal yakni kasus tertangkap tangan, disangka melakukan tindak pidana terhadap keamanan negara dan disangka melakukan tindak pidana khusus.


Sebab itu, berkaitan dengan kasus itu. Pihaknya sementara menempatkannya dalam kriteria UU penghapusan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) atau tindak pidana khusus.


Untuk itu, guna memastikan dan mendalaminya, Tito mengaku akan menghadirkan sejumlah pihak untuk memastikan kriteria kasus tersebut.


"Nanti akan kita undang, kasus ini masuk dalam pengertian tindak pidana khusus UU penghapusan KDRT atau tidak," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya