Update Persiapan Pilkada Serentak, Mendagri: Aman

Mendagri Tjahjo Kumolo saat melaporkan harta kekayaan ke KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, pelaksanaan Pilkada serentak yang diikuti oleh 269 daerah berjalan dengan baik. Menurutnya, kesiapan penyelenggaraan sudah berjalan dengan baik dan aman.

"Saya pribadi Pilkada serentak ini akan berjalan dengan aman," kata Tjahjo di Gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan, Selasa 6 Oktober 2015.

Semua tahapan dan aturan sudah ditentukan oleh oleh KPU, termasuk persiapan merumuskan aturan soal pembahasan tiga calon tunggal di tiga daerah yaitu, Kabupaten Tasiklamaya, Jawa Barat, Kabupeten Blitar, Jawa Timur, dan Kabupaten Timur Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

Tjahjo menegaskan, semua anggaran Pilkada tahun ini sudah tercukupi semuanya. Namun, ia tak merinci anggaran Pilkada serentak pada akhir tahun 2015 ini.

Menurutnya, kepolisian sudah melakukan pemetaan terhadap daerah rawan konflik, dan kecurangan yang biasanya sering terjadi di daerah. "Soal ada potensi konflik wajar. Saya kira (polisi) sudah mendeteksi dini untuk menemalisir sekecil mungkin adanya potensi konflik," ujarnya.

Hasto Datangi KPK

PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI

Alasannya, saat ini masih sibuk bicarakan cagub daerah lain.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016