DPR & Pemerintah Harus Bersama Benahi Sistem Penerbangan

Pesawat Aviastar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Pesawat perintis Aviastar yang sejak Jumat 2 Oktober 2015 lalu dikabarkan menghilang dari radar, akhirnya ditemukan kemarin sore. Pesawat ini hendak berangkat dari Bandara Masamba Kabupaten Luwu Utara menuju Makasar Sulawesi Selatan.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

"Berdasarkan informasi yang saya terima, pesawat tersebut berada di daerah pegunungan Latimijong Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan dalam keadaan sudah tidak utuh lagi dan saat ini lokasi penemuan pesawat sudah dijaga oleh Tim SAR,” ujar Ketua DPR RI, Setya Novanto, di Senayan, Selasa 6 Oktober 2015.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


Ia pun menyerahkan sepenuhnya proses evakuasi pesawat dan korban kepada tim SAR, yang terdiri dari beberapa unsur seperti Kepolisian, TNI, dan pihak-pihak lainnya, yang telah berupaya mencari keberadaan pesawat tersebut sejak tiga hari lalu.


"Saya berharap agar persoalan jatuhnya pesawat terutama pesawat yang melayani penerbangan antar pulau, benar-benar menjadi konsentrasi pemerintah mengingat kondisi geografis Indonesia yang memang terdiri dari beribu-ribu pulau, dan hanya dapat ditempuh atau dicapai dengan pesawat-pesawat kecil seperti milik maskapai Aviastar,” kata Novanto.


Meningkatnya jumlah atau angka kecelakaan pesawat akhir-akhir ini, merupakan pertanda memang ada sesuatu yang harus dibenahi dalam dunia penerbangan nasional.


"Pemerintah dan DPR harus duduk bersama untuk mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan persoalan ini,” ujar Novanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya