Kriminolog: Pembunuhan Putri Bisa Jadi Ada Unsur Dendam

Putri Nur Fauziah
Sumber :
  • Ist.

VIVA.co.id - Kriminolog Universitas Indonesia, Eko Haryanto, melihat ada unsur balas dendam terkait pembunuhan Putri Nur Fauziah (9). Pandangan ini berdasarkan pada analisa kondisi beberapa organ vital korban saat ditemukan oleh polisi dan usai diotopsi dengan dokter yang didapati dalam kondisi mengenaskan.

Nyawa Putri Melayang di Tempat Seharusnya Dia Bermain

Lalu beberapa bagian tubuh lainnya yang juga mendapati kekerasan dari pelaku. Menurut Eko, kekerasan berlebih itu lah yang menjadi sinyal adanya unsur dendam dari pelaku terhadap korbannya.

"Balas dendamnya mungkin bukan dengan anaknya (korban tewas). Sebab Dia kan masih kecil," kata Eko melalui sambungan teleponnya, Selasa, 6 Oktober 2015.

Namun, Eko menganalisa bahwa si pembunuh sebenarnya punya dendam dengan ayah, ibu, atau keluarga Korban. Tapi kemudian pelaku melampiaskannya ke anak perempuan korban.

Apalagi diketahui bahwa PNF adalah anak perempuan satu-satunya dari empat anak yang dimiliki pasangan AP dan IF selama menikah. Keduanya kini sudah bercerai dan AP (ayah korban) sudah menikah lagi. Sedangkan IF (Ibunda korban) tinggal dengan saudara-saudaranya di Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, dekat dengan sekolah korban.

Sebelumnya, jenazah PNF (9), ditemukan tewas terbungkus dalam kardus di Kampung Belakang, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, pada Jumat, 2 Oktober 2015 malam. 

Setelah ditelusuri, ternyata ada seseorang yang membuang jenazah PNF disana sekitar pukul 18.00 pada hari Jumat itu. Sampai kini, polisi masih memburu pelakunya.

Sampai saat ini, ada dua orang pria berstatus saksi yang sudah dicocokkan DNA-nya dengan DNA dari alat bukti yang ditemukan di tubuh korban yang diduga milik pelaku. Namun, hasilnya belum keluar. (ren)

Rilis Pembunuhan Bocah Dalam Kardus

Pembunuh Bocah dalam Kardus Segera Diadili

Kejaksaan sudah menyatakan berkas Agus sudah lengkap

img_title
VIVA.co.id
9 April 2016