DPR Minta Pembentukan Struktur Pansus Pelindo Dipercepat

Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Akbar Nugroho Gumay.
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Setelah usulan Komisi III DPR untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) disetujui dalam rapat Paripurna kemarin, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto meminta agar proses pembentukan struktur Pansus tersebut bisa dipercepat.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

"Untuk itu secepatnya mohon fraksi-fraksi mengirimkan anggotanya yang menangani pansus pelindo II ini, sehingga pansus pelindo II bisa bekerja cepat dan efektif,” ungkap Agus.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


Dengan terbentuknya Pansus ini, Agus berharap agar apa yang terjadi di Pelindo bisa menemui titik terang. "Siapa yang salah, siapa yang benar dan siapa yang menjadikan pelindo II ini menjadi terhambat, terlambat dalam pelaksanaannya, terutama dweling time yang ada disana,”ujar Agus.


Ia mengatakan bahwa jumlah anggota yang terdapat pada Pansus ini cukup banyak. "Mungkin bisa 20 atau 30 orang. Jumlah ini akan dibagi secara proporsional sesuai perolehan jumlah kursi di DPR,” kata Agus.


Setelah keanggotaan dalam Pansus ini terbentuk dan disampaikan kepada pimpinan DPR, baru Pansus ini bisa efektif bekerja.


"Nanti Pansus ini dapat melaksanakan kegiatannya, mulai dari pemanggilan insitusi-institusi yang terkait, personil-personilnya, termasuk juga Kementrian BUMN untuk diminta keterangannya,” ujar Agus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya