YesBoss, Punya Asisten Pribadi Berasa Jadi Bos

Aplikasi YesBoss
Sumber :
  • YesBoss
VIVA.co.id
Enam Startup Indonesia Kembali Berguru ke Markas Google
- Memiliki asisten pribadi memang dambaan setiap orang untuk merasakan hidup layaknya bos. Di Indonesia, sebuah layanan pertama yang memungkinkan hal itu pun telah muncul. Aplikasi asisten pribadi virtual bernama YesBoss.

Startup Indonesia Gembira Bisa 'Naik Haji' ke Silicon Valley

Aplikasi ini sejatinya telah diluncurkan sejak 4 bulan lalu. Sejak saat itu, minat masyarakat untuk memiliki asisten virtual terlihat sangat besar. Dari pemaparan sang pendiri diketahui jika ada 20 ribu pendaftar yang telah bergabung dengan YesBoss.
E-Commerce 'Bonek' Berambisi Taklukkan Ibu Kota


"Pemintaan terhadap layanan YesBoss benar-benar telah melebihi kapasitas kami sehingga harus dibuat daftar tunggu untuk menjaga kualitas layanan," ujar pendiri dan CEO YesBoss, Irzan Raditya, dalam keterangan resminya, Selasa, 6 Oktober 2015.


Menurut Irzan, YesBoss bisa berfungsi layaknya asisten pribadi yang bisa diandalkan. YesBoss bisa berubah menjadi nama asisten siapa saja, baik Tommy maupun Tasha. Asisten virtual ini bisa membantu anda mencarikan produk yang diinginkan, memesankan, sampai mengirimkannya ke tangan pengguna.


Hanya dengan mengandalkan pesan teks singkat melalui smartphone, asisten pribadi virtual tersebut akan merespons dan melakukan pembelian produk apa saja, mulai dari tiket konser, tiket pesawat, bunga, sampai gadget.


"Ini fakta, industri e-commerce di Indonesia memang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, banyak dari mereka yang memiliki situs resmi namun tetap mengandalkan layanan berbasis teks sebagai metode komunikasi yang lebih disukai," ujar Irzan.


Menurut Irzan, dengan banyaknya pilihan layanan dalam bentuk aplikasi mobile, YesBoss memberikan pengalaman konsumen yang dipenuhi kemudahan.


"Jika Anda ingin membeli tiket pesawat, menonton film di bioskop, memesan makanan, atau mengirimkan bunga, semuanya bisa dilakukan hanya dengan mengirimkan pesan kepada YesBoss," paparnya.


Alanda Kariza, salah satu pengguna pertama YesBoss mengatakan jika YesBoss membuatnya selalu puas. Ini dikarenakan prosesnya yang lebih cepat dan mudah ketimbang dikerjakan sendiri.


"Contohnya, saya cukup kirim pesan dan minta tolong dibuatkan reservasi restoran, kemudian saya bisa mengerjakan hal lain dan

YesBoss yang mengurus reservasi tersebut," ujarnya.


Menariknya aplikasi YesBoss membuat beberapa investor ternama tertarik untuk memberikan pendanaan. Aplikasi yang dibuat oleh empat sekawan, Irzan Raditya, Chris Franke, Wahyu Wrehasnaya, dan Reynir Fauzan ini mengumumkan telah mendapatkan pendanaan awal dari tiga negara berbeda. Mereka adalah 500 Startups dari Silicon Valley, IMJ Investment Partners dari Jepang, dan Convergence Ventures dari Indonesia.


"YesBoss tidak hanya berhasil membidik potensi yang ada di Indonesia. Para founder YesBoss juga berhasil membangun tim yang

terdiri dari individu-individu berbakat dalam bidang operasional juga teknis e-commerce. Inilah kunci keberhasilan dalam memberikan produk dan layanan yang baik bagi penggunanya," ujar Adrian Li, Managing Partner Convergence Ventures.


Untuk meningkatkan kualitas pelayanannya, YesBoss bermitra dengan beberapa beberapa brand ternama seperti Foodpanda, NusaTrip, Black Garlic, Berry Kitchen, Qraved, dan Lazada. YesBoss berencana terus menambah mitra lainnya pada sisa 2015 ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya