Istri SDA 'Selundupkan' Kerabatnya ke Petugas Haji

Istri SDA, Wardatul Asriah, dikelilingi para istri pejabat.
Sumber :
  • VIVAnews/Nila Chrisna
VIVA.co.id
Rawan Korupsi, Ade Komarudin Upayakan DPR Makin Transparan
- Wardatul Asriah, istri mantan Menteri Agama, Suryadharma Ali, disebut telah memasukkan sejumlah nama kerabatnya untuk menjadi Petugas Panitia lbadah Haji (PPIH).

Suryadharma Ali Ajukan Banding

Mantan Sekretaris Menteri Agama, Syaifuddin A Syafii, menyebut pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 2013, dia mendapat usulan 17 nama untuk dijadikan PPIH. Pengusulan itu diajukan oleh Mulyanah Acim merupakan pengawal istri SDA, Wardatul Asriah.
Vonis SDA Jadi Dasar KPK Jerat Hasrul Azwar


"Ya betul, ke-17 itu tidak dikabulkan semua. Seingat saya, tiga tidak dikabulkan," kata Syaifuddin saat dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Suryadharma Ali di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin 5 Oktober 2015.


Syaifuddin sempat dikonfirmasi apakah mengklarifikasi mengenai usulan tersebut kepada Mulyanah.


"Pernah kami membantah yang disampaikan Mulyanah Acim. Kemudian Mbak Mulyanah Acim sampaikan 'kalau Pak Ses (Syaifuddin) enggak percaya, silahkan telepon langsung ke Bu Menteri'. Itu ada kata-kata itu sehingga kami percaya memang orang-orang dari Bu Menteri," ungkap Syaifuddin.


Jaksa sempat membacakan keterangan Syaifuddin dalam BAP yang menyebut dia tidak berani mengkonfirmasi hal tersebut kepada Wardatul.


"Karena itu orangnya Bu Menteri Wardatul Asriah saya tidak berani konfirmasi," ujar Jaksa.


"Betul," jawab Syaifuddin.

(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya