Daftar Motor Bebek Harga Rp3 Jutaan

Bursa motor bekas
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id - Moped alias motor jenis bebek kini tak selaris dahulu. Kejayaannya perlahan mulai tergerus dengan kehadiran motor skuter matik. Alasannya satu, motor matik lebih mudah dikendarai tanpa perlu repot-repot mengoper gigi, terlebih nyaman dikendarai di tengah kemacetan.

Kendati demikian, kondisi tersebut tentunya tak surut drastis. Peminat motor bebek masih ada, meski tak sebanyak dulu. Ada salah satu pertimbangan yang kerap disampaikan masyarakat mengapa mereka tetap memilih motor bebek.

Daftar Motor yang Harga Jualnya Jatuh, Ada Honda dan Yamaha

Dari pameo yang beredar, motor bebek dianggap lebih irit bahan bakar, termasuk perawatannya pun sederhana.

Salah satu yang menarik dari pasar bebek, yakni banyak peminat motor bebek bekas seharga Rp3 jutaan. Hal itu disampaikan Waluyo, penjual motor bekas Farhan Motor, di kawasan Condet, Jakarta Timur.

Menurutnya, kebanyakan peminatnya mencari motor murah sekadar memenuhi kebutuhan usaha. "Motor-motor itu biasanya dipakai untuk usaha jasa delivery kebutuhan pokok, air isi ulang, katering, dan lainnya. Tapi ada juga yang pakai untuk ojek, atau juga dipakai kerja jarak dekat seperti dari rumah ke stasiun," kata Waluyo kepada VIVA.co.id.

Kata dia, kondisi motor dengan harga ini tak juga buruk. Harga murah memang yang terjadi di pasar demikian.

"Tapi kalau mesin ya enggak buruk juga, paling bodi atau kaki-kaki (roda) yang sedikit bermasalah. Kalau mau dirapihin lagi biayanya juga enggak banyak, suku cadangnya masih banyak kok," kata Rudy, pedagang lainnya.

Namun demikian, bukan berarti motor-motor bekas dengan harga tersebut masih banyak di pasaran, sebab jumlanya juga terbatas. Jika beruntung, Anda bisa mendapatkannya satu dengan kondisi mulus.

Salah satu motor yang menjadi primadona dengan harga tersebut yakni Honda Astrea Grand, serta Honda Legenda. Harganya di kisaran tersebut. Kelebihan tipe ini selain harga murah adalah irit bahan bakar.

Berikut daftarnya:


- Honda Astrea Grand 1996: Rp3 juta
- Honda Legenda 2002: Rp3 juta
- Honda Supra 1995: Rp3 juta
- Honda Supra 1996: Rp3,5 juta
- Suzuki Smash 2003: Rp3 juta
- Suzuki Smash 2004: Rp3,3 juta
- Yamaha Vega 1996: Rp3 juta
- Yamaha Vega 1997: Rp3,3 juta
- Kawasaki Kaze 1997: Rp3 Juta
- Kawasaki Kaze 1998: Rp3,2 juta

Jual beli motor bekas.

Tips Membeli Motor Bekas agar Tak Ditipu Penjual

Namanya juga bekas, semua tidak bisa dijamin kondisinya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016