500 Peserta Ikuti Putaran Terakhir MILO School Competition

Suasana pertandingan MILO School Competition Balikpapan.
Sumber :
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Usai sukses digelar di Balikpapan pada akhir September lalu, kini satu-satunya kompetisi bulutangkis antarsekolah yang masuk kalender PBSI, MILO School Competition 2015, memasuki putaran terakhir di kota Padang, 6-11 Oktober 2015. Lebih dari 500 peserta yang terdiri dari siswa SD dan SMP akan meramaikan kompetisi di GOR Semen Padang Indarung.

Lawan Ganda Hongkong, Greysia/Nitya Tidak Boleh Lengah

“Ini merupakan kedua kalinya MILO School Competition hadir di Padang setelah sebelumnya pada 2005. Kami ingin membantu memberikan kesempatan bagi bibit-bibit pebulutangkis muda di luar Pulau Jawa, khususnya Sumatera, untuk dapat menunjukkan bakat dan kemampuan mereka di cabang bulutangkis. Kami juga berharap MILO School Competition dapat menumbuhkan kecintaan pebulutangkis muda Sumatera untuk dapat belajar nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, kerjasama tim, sportivitas dan percaya diri,” ujar Business Executive Manager Beverages Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo, dalam rilis MILO.
Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

 

Sementara itu, Ketua Pengprov Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Sumatera Barat, Drs. H. Syafizal Ucok MM, mengungkapkan bahwa kehadiran kembali MILO School Competition di Padang membangkitkan gairah dan semangat para pebulutangkis muda di Sumatera. “Saat ini, hanya ada Olahraga Olimpiade Siswa Nasional (O2SN) yang merupakan pertandingan tingkat nasional diselenggarakan tiap tahunnya di Sumatera. Padahal, kompetisi setingkat ini sangat berguna untuk mengasah dan mendorong bibit-bibit muda agar dapat membanggakan Indonesia,” ujar Syafizal.

 

Ucok menambahkan bahwa sistem poin rangking nasional yang sudah diterapkan di MILO School Competition akan semakin menambah semangat para peserta dalam bertanding. Selain meraih gelar juara, mereka juga akan terpacu untuk memberikan penampilan terbaiknya karena sistem tersebut menjadi data PBSI untuk memantau kualitas para atlet usia dini.

 

Tahun ini, MILO School Competition dilaksanakan di empat kota yaitu Tasikmalaya, Semarang, Balikpapan dan Padang dengan target diikuti oleh 2.600 peserta. Hingga kota ketiga, jumlah peserta telah mencapai 2.000.


Kompetisi bulutangkis yang telah masuk kalender PBSI ini juga menggandeng beberapa legenda bulutangkis Indonesia yaitu Rexy Mainaky, Ricky Soebagdja dan Chandra Wijaya. Juga beberapa atlet nasional yang pernah berpartisipasi dalam kejuaraan MILO seperti Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

 

Di babak final MILO School Competition Padang, Rexy Mainaky akan hadir untuk memberikan motivasi, inspirasi serta coaching clinic kepada para peserta yang masuk babak final. Para pemenang dari masing-masing kota yaitu Tasikmalaya, Semarang, Balikpapan dan Padang akan bertanding di Grand Final Jakarta untuk memperebutkan juara nasional pada awal November 2015. Nantinya, sembilan juara nasional akan mendapatkan pelatihan eksklusif selama 2 pekan dari pelatih bulutangkis profesional dan bertemu langsung dengan atlet nasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya