Pesawat Aviastar Ditemukan dalam Kondisi Hancur Terbakar

Ilustrasi/Pencarian pesawat hilang dilakukan oleh Badan SAR Nasional
Sumber :
  • NTARA FOTO/Yusran Uccang

VIVA.co.id - Pesawat Aviastar rute Massamba-Makassar yang dilaporkan hilang kontak sejak Jumat 2 Oktober 2015 ditemukan. Pesawat jenis Twin Otter ini ditemukan dalam kondisi hangus terbakar.

"Pesawat dalam kondisi hancur, dan sebagian besar terbakar," kata Kepala Badan SAR Nasional, FH Bambang Soelistyo, Senin 5 Oktober 2015.

Saat ini, di lokasi temuan pesawat, yakni di kawasan Pegunungan Pajaja, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, sudah berkumpul sejumlah petugas kepolisian terdekat dibantu masyarakat.

Dari laporan yang diterima Basarnas, menurut Soelistyo, sejumlah korban memang terlihat di lokasi jatuhnya pesawat. Hanya saja, ia enggan membeberkan bagaimana kondisi para korban.

"Dari laporan kapolres Luwu, ada di situ (korban)," kata Soelistyo.

Sebab itu, malam ini, Basarnas bersama personel TNI dan Polri gabungan berencana menentukan ulang proses evakuasi terhadap para korban.

"Rencana, kalau memungkinkan, sebagian akan dibawa turun (korban)," kata Soelistyo.

Pesawat Aviastar dilaporkan hilang kontak sejak Jumat 2 Oktober 2015 sekira pukul 14.35 waktu setempat. Pesawat ini membawa sepuluh penumpang yang terdiri atas tiga awak dan tujuh penumpang.

Pesawat dengan rute Massamba-Makassar ini dilaporkan hilang kontak pada ketinggian 8 ribu kaki. Hingga kini proses pencarian dan evakuasi terhadap pesawat nahas ini masih berlanjut.

Ini Wujud Mengerikan Kepingan Pesawat Flydubai yang Jatuh

Berita Terkait:


Tewaskan 62 Orang, Pesawat Flydubai Diduga Tailstrike
Kondisi puing-puing pesawat Flydubai

Tiga Dugaan Penyebab Pesawat Flydubai Jatuh dan Terbakar

Pesawat Flydubai memiliki catatan keamanan yang bersih.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2016