Sebelum Bunuh Diri, Pria Ini Lapor ke Polisi

Ilustrasi bunuh diri.
Sumber :

VIVA.co.id - Sumadi, pria yang ditemukan tewas gantung diri di lingkungan Mapolda Metro Jaya, Senin 5 Oktober 2015, ternyata sempat melaporkan kasusnya ke Polsek Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Dalam laporannya, Sumadi mengaku telah diancam akan dibunuh oleh istrinya. Namun karena telah ada laporan serupa dari Sumadi, polisi tidak menerima laporan tersebut.

Sebab itu ia pun memilih melaporkan ancaman itu ke Polda Metro Jaya. "Jadi sebelumnya dia lapor ke Polsek Pasar Minggu sebelum ke Polda Metro Jaya," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti, Senin 5 Oktober 2015.

Namun sayangnya, niat Sumadi untuk melapor di Polda Metro Jaya tetap tak direspons, lantaran Sumadi tidak bisa menjelaskan secara rinci ancaman yang dimaksudnya.

"Dia malam datang ke SPKT. Dia meminta perlindungan polisi karena diancam mau dibunuh istri. Dia tidak bisa menjelaskan maksud dan tujuannya, ngasih alasan tidak logis. Kondisi kesehatan sepertinya sangat labil," jelas Krishna.

Sejauh ini, Krishna membantah aparat kepolisian melakukan pembiaran. Dia mengaku pihaknya telah melayani secara baik. Namun, laporan yang dibuat SumadiĀ  tidak masuk akal, sehingga, apabila diterima dan dibuat Laporan Polisi (LP), terjadi penumpukan perkara.

Akhirnya, Sumadi mengakhiri nyawa dengan cara menggantung diri menggunakan seutas tali di pohon mangga depan lapangan Sabhara Mapolda Metro Jaya. Dia ditemukan pada Senin sekira pukul 05.30 WIB.

"Dia mencari tempat dipojokan. Pagi hari ditemukan tewas," kata Krishna.

Kondisi kejiwaan korban yang mengalami depresi diakui oleh paman korban, Srijadi. Srijadi mendapatkan informasi keponakannya mati bunuh diri setelah menerima kabar dari aparat kepolisian. Srijadi menyatakan korban mengalami depresi setelah berpisah dengan istri.

Wanita Lompat dari Lantai 9 Apartemen di Sunter

Berita Terkait:


Kakek mencoba bunuh diri di rel kereta

Coba Bunuh Diri di Rel, Kakek Ini Dibawa ke Kantor Polisi

Kakek itu terlihat depresi.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016