6-10-1991: Liz Taylor Menikah Ketujuh Kali

Liz Taylor
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVA.co.id - Hari ini, 25 tahun yang lalu, artis terkenal Liz Taylor menikah untuk ketujuh kalinya.

Di pernikahan ketujuh ini, Liz menikahi seorang pekerja konstruksi bernama Larry Fortensky. Mereka merayakan pernikahan tersebut di Neverland Ranch, California, sebuah taman yang dibangun oleh almarhum Michael Jackson.

Liz Taylor lahir pada 27 Februari 1932 di London, Inggris. Ia terkenal dengan keindahan matanya yang berwarna sangat biru. Liz sempat menjadi artis papan atas dengan berbagai film dan meraih banyak penghargaan.

Berburu Diskon di 2nd Bekasi Wedding Exhibition

Ia pertama kali meraih Piala Oscar untuk penampilannya sebagai artis terbaik pada 1960, melalui film Butterfield 8. Pada 1963, Taylor menjadi artis dengan bayaran tertinggi saat membintangi Cleopatra. Saat itu ia dibayar US$1juta.

Seperti dikutip dari History.com, Liz menikah pertama kali saat berusia 17 tahun. Suami pertamanya adalah Nicky Hilton, pewaris tahta Hilton. Namun, pernikahan itu hanya berjalan selama tiga tahun.

Pada 1952, Liz menikah lagi dengan Michael Wilding. Bersama Wilding, Liz memperoleh dua anak laki-laki. Pernikahan ini berakhir pada 1957.

Sandra Dewi Pemberkatan Nikah di Jakarta, Undang 400 Tamu

Pada tahun yang sama, Liz kembali menikah. Ia memilih produser Mike Todd sebagai suami ketiga. Mereka memiliki seorang anak perempuan, sebelum akhirnya Todd tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat pada 1958.

Tak lama menyendiri, nama Liz Taylor kemudian dihubungkan dengan kandasnya pernikahan selebriti Debbie Reynolds dan Eddie Fisher. Liz dan Fisher kemudian menikah pada 1959.

Namun, pada 1964 pernikahan itu berakhir. Liz meninggalkan Fisher untuk berlabuh pada Richard Burton. Bersama Burton, Liz sempat bertahan lama.

Kirsten Dunst dan Kekasih Putus Cinta

Pernikahan mereka berjalan hingga 10 tahun, sejak 1964 hingga 1974. Pada 1975, pasangan ini sempat bersatu lagi, namun mereka tak bisa bertahan.

Pada 1976, Liz menikah dengan senator AS John Warner. Pernikahan berjalan selama enam tahun sejak 1976 hingga 1982. Sejak itu, Liz menyendiri hingga ia menikah lagi dengan Larry Fortensky pada 1991.

Namun, pernikahannya dengan Fortensky hanya bertahan lima tahun. Mereka berpisah pada 1996, dan sejak itu Liz memilih hidup tanpa pernikahan.

Ilustrasi pasangan

Studi: Tidur Nyenyak Kunci Kebahagiaan Pernikahan

Mereka yang tidur nyenyak merasa puas dengan pernikahan mereka.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016