Cara Bikin Karyawan Rajin Kerja

ilusrasi pekerja.
Sumber :
  • damarque.com
VIVA.co.id
Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
- Produktivitas merupakan sumber kehidupan suatu perusahaan rintisan, atau
startup
Enam Startup Indonesia Kembali Berguru ke Markas Google
. Tidak seperti perusahaan yang sudah besar dan ternama, tonggak beton pondasi di perusahaan startup
Startup Indonesia Gembira Bisa 'Naik Haji' ke Silicon Valley
tersebut harus berhasil dipenuhi. 

Dilansir dari Entrepreneur, Senin 5 oktober 2015, sering kali manajemen terus berusaha mendorong produktivitas para pekerjanya. Para manajer terus memotivasi para pekerjanya untuk meningkatkan kinerja dan lebih efektif dalam menjalankan tugas. 

CEO of VictorOps, Tood Vernon, yang juga pernah sedikitnya tiga kali membangun startup, berbagi pengalamannya bagaimana memotovasi karyawan dan apa saja yang membuat mereka stres saat bekerja, serta bagaimana menanganinya. 

1. Perlakukan karyawan sebagai investor

Cara untuk meningkatkan produktivitas adalah untuk membuat karyawan Anda merasa dihargai dengan berbagi informasi yang sama dengan mereka, seperti yang dibagi dengan investor. Tingkat transparansi memungkinkan karyawan untuk lebih terhubung dengan perusahaan, membangun kepercayaan dan memberikan karyawan ruang untuk kepentingannya. 

2. Jangan biarkan pekerja Anda terus berlari tanpa membiarkannya berhenti

Kinerja karyawan tidak akan efektif, jika Anda membiarkan mereka terus berkerja rodi tanpa mengerem sejenak. Kadang, perlu ada periode lambat untuk memastikan keberhasilan dalam jangka panjang. 

Luangkan waktu untuk merayakan keberhasilan, di sela-sela dorongan kinerja yang dilakukan sehari-hari. Suksesnya CEO startup, menandakan karyawan mereka memperhatikan risiko masa depan. 

Terlepas dari kedua hal itu, setiap orang memiliki gaya manajemen mereka sendiri. Tetapi, terbukti lagi bahwa lingkungan bertekanan tinggi pasti akan beracun, seperti yang kita lihat baru-baru ini di Amazon. Karyawan perlu dimotivasi dan terinspirasi, sehingga mereka merasa seperti kerja keras mereka yang membangun masa depan perusahaan. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya