Baik Hati, Korut Bebaskan Tahanan Mahasiswa

Kim Jong Un diantara tentara militer Korea Utara. Tindakan uji coba senjata yang dilakukannya mulai membuat China gusar.
Sumber :
  • REUTERS/KCNA
VIVA.co.id
AS Peringatkan Warganya Agar Berhati-hati di Thailand
- Kementerian Unifikasi Korea Selatan mengatakan Korea Utara akan membebaskan seorang pelajar yang mengantongi Kartu Hijau AS ke negara Korea Selatan pada Senin ini.

Ford Mustang Rp1,6 miliar, di IIMS Diskon Rp50 Juta

Dilansir dari
Pemerintah AS Imbau Warganya Hati-hati di Turki
Channel News Asia, Senin, 5 Oktober 2015, Jon Won-moon, pelajar laki-laki yang mengemban ilmu di Universitas New York ditangkap pada April lalu saat sedang menyeberang melalui perbatasan China, Sungai Yalu dan masuk ke wilayah Korea Utara.


Jon mengakui kesalahannya karena telah melanggar peraturan Korea Utara, namun ia mengaku diperlakukan dengan baik selama berada di negara tersebut.


Korea Utara dikenal sebagai negara yang menutup diri dari orang lain. Korea Utara dibawah pimpinan Kim Jong Un dan beberapa pemimpin sebelumnya sudah banyak menangkap dan menahan orang-orang yang mencoba menyeberang batas wilayah negaranya, baik untuk keluar negara maupun masuk ke dalam negara.


Biasanya mereka yang tertangkap akan menjalani penahanan hingga bertahun-tahun. Apalagi mahasiswa seperti Jon yang mengantongi kartu hijau AS. Namun Jon beruntung, karena ia hanya ditahan dalam hitungan bulan dan setelah itu dilepaskan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya