Polisi Punya Dua Rekaman Petunjuk Terduga Pembunuh Putri

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Krishna Murti
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id - Tim polisi dari Direktorat Reserse Kriminal Umum dari Polda Metro Jaya malam ini membawa hasil dua rekaman kamera pengintai Closed Circuit Television (CCTV). Rekaman itu diyakini jadi petunjuk untuk mengetahui siapa pembunuh Putri Nur Fauziah, bocah berusia sembilan tahun. 

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti, mengatakan pihaknya langsung bergerak cepat mengamankan dua CCTV yang terpasang tak jauh dari lokasi pembuangan mayat bocah kelas dua sekolah dasar tersebut.

"Iya tapi CCTV itu tak bisa kita buka sekarang. Kan tak bisa buru-buru, nantilah di Polda," terang Khrisna di Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu 4 Oktober 2015.

Kedua CCTV tersebut merekam seseorang yang diduga pelaku pembunuhan, karena membawa sebuah kardus yang mirip dengan kardus pembungkus mayat Putri.

Orang yang diduga pelaku tersebut mengendarai motor, memakai sweeter warna abu-abu, ke arah tempat lokasi pembuangan atau mayat ditemukan.

"Pelaku kurus, motor kayak matic. Bawa kardus coklat ada lakban gitu, dibonceng berdiri bukan ditidurin. Kurang lebih pukul 18.04 WIB dilihat dari CCTV. Searah ke arah tempat buang mayat," kata pemilik CCTV, Sujarwadi.

Pria 54 tahun yang akrab dipanggil Koh Asai tersebut juga menerangkan, sebelum pria yang diduga pelaku tersebut tertangkap kamera lewat, kurang lebih 10 menit sebelumnya juga terekam seseorang yang membawa kardus. Hanya saja kardus yang dibawa orang tersebut berwarna biru.

"Iya sebelum itu ada yang lewat juga, kardusnya sama gede. Tapi warnanya beda," kata pria yang sudah memasang CCTV itu di gudang besi tuanya selama 3 tahun belakang ini.

Sementara itu, satu CCTV lagi milik Pendi pengusaha biji plastik masih dilihat dan diteliti penyidik. CCTV tersebut terpasang di pojok tempat pengolahan barang bekas menjadi biji plastik.

Hanya saja berdasarkan pantauan di lapangan, CCTV tersebut diyakini tak mampu menangkap gambar pelaku pembunuhan tersebut ketika membuat mayat bocah perempuan itu. (ren)

Nyawa Putri Melayang di Tempat Seharusnya Dia Bermain
Rilis Pembunuhan Bocah Dalam Kardus

Pembunuh Bocah dalam Kardus Segera Diadili

Kejaksaan sudah menyatakan berkas Agus sudah lengkap

img_title
VIVA.co.id
9 April 2016