Almarhumah Putri Dikenal Ceria dan Pemberani

kerabat berdoa di makam Alm. Putri Nur Fauziah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Usai dikebumikan pagi tadi, rumah duka Putri Nur Fauziah, bocah malang usia 9 tahun yang ditemukan tewas di dalam kardus ramai dikunjungi teman dan kerabatnya.

Pria Ciputat Ditemukan Tewas dengan Tangan, Kaki Terikat

Virna Restu Aulia, salah seorang teman korban, menuturkan Eneng, panggilan akrab bocah kelas II SDN 05 Pagi Kalideres itu, sosok yang ceria dan jahil. Menurutnya, ia sering bercanda menyembunyikan sandal temannya.

"Iya anaknya ceria, tapi jahil banget. Dia suka ngumpetin sandal orang, tidak suka ngambek, baik anaknya," kenang Virna, di rumah korban RT 006/ RW 007, Nomor 16, Kelurahan Rawalele Kalideres, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, Minggu 4 Oktober 2015.

Virna menceritakan, meski Cuneng dikenal jahil, tetapi Cuneng juga dikenal sebagai pribadi yang lucu dan pemberani.

"Lucu kadang suka nyebelin. Paling serakah kalau ambil buah Cherry. Dia suka kemana-mana sendiri, dia bukan penakut, dia mah pemberani anaknya," ungkap siswi kelas II SMPN 169, Wadas Kalideres itu.

Virna menambahkan, Cuneng biasanya suka maen kerumahnya di dekat kuburan tak jauh dari rumah gadis umur 9 tahun itu. Terlebih pada saat akhir pekan, ketika libur sekolah.

"Iya malam, abis maghrib dia maen. Jam 8 dia baru pulang," tutur Virna.

Selain itu, kata Virna Cuneng juga diketahui suka bermain dengan saudara sepupunya yang bernama Rara.

"Kita biasa maen bertiga, tapi memang Cuneng lebih banyak main juga sama Rara. Biasanya dia sering maen dan nginep di rumah Rara. Sudah lama tidak ketemu, kaget pas tahu kabarnya dari Mama," ujar Virna.

Virna juga menceritakan, dengan kejadian ini, ia dihimbau orang tuanya agar lebih berhati-hati dengan orang tak dikenal.

"Khawatir, dibilangin Mama habis pulang sekolah jangan kluyuran, tadi pas pulang sekolah," ungkap Virna.

Sebelumnya, Putri Nur Fauziah Bocah malang usia 9 tahun itu ditemukan tewas dalam kondisi tertekuk di dalam kardus. Dalam kondisi tanpa busana, mulut dan bagian organ vitalnya mengeluarkan darah.

Jenazah Putri ditemukan di kawasan Jalan Sahabat, Gang Kampung Belakang RT 06/05, Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, sekitar pukul 22.30 WIB, Jumat malam.

Untuk penyelesaian kasus ini, Polsek Kalideres bersama aparat Polres Metro Jakarta Barat telah didukung oleh Polda Metro Jaya untuk secepatnya menemukan sang pelaku pembunuh bocah kelas II SDN 05 Pagi, Kalideres itu. (ren)

Diduga Bunuh Suami, Bidan di NTT Kerap Telanjang
Ilustrasi/Permainan Pokemon

Demi Pokemon, Pelajar SMA Bunuh Siswa SD

Pelaku mencampur racun serangga ke minuman korban

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016