Indonesia Amankan 3 Gelar di Vietnam International Series

Vietnam International Series
Sumber :
  • badmintonindonesia.org
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
– Dominasi Indonesia di turnamen Vietnam International Series 2015 sulit dibendung lawan-lawannya. Hasilnya, tiga  gelar sudah diamankan lewat partai All Indonesian Final di nomor tunggal putra, ganda putra, dan ganda putri.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Pada nomor tunggal putra, dua pemain muda Pelatnas Cipayung, Enzi Shafira dan Krisna Adi Nugraha akan melakoni "perang saudara" demi titel juara. Sementara itu, di ganda putra, Hardianto/Kenas Adi Haryanto dan Hantoro/Rian Swastedian juga telah mengamankan gelar ganda putra untuk Indonesia.
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6


Selanjutnya, di sektor ganda putri, pasangan belia Nisak Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri akan menantang senior mereka yang juga unggulan pertama, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah. Final akan berlangsung hari ini di Tien Son Sports Complex.


“Saya tidak memikirkan soal menang atau kalahnya, yang penting saya fokus dulu dan yakin kalau saya benar-benar mau mengalahkan senior saya. Ini yang dipesankan oleh pelatih saya, Eng Hian,” kata Nisak soal peluang di final.


“Saya mau ada nekatnya juga di lapangan. Saya dan pasangan ingin sekali menjadi juara, walaupun ke final sudah melebihi target pribadi saya yang awalnya ingin ke babak semifinal. Alhamdulillah saya dikasih rezeki dari Allah SWT melebihi target saya,” tuturnya di situs PBSI.


Indonesia bahkan berpeluang untuk menambah gelar juara lagi di nomor ganda campuran. Pasangan Rian Swastedian/Masita Mahmudin bakal berjuang melawan wakil Malaysia, Tan Kiang Mei/Peck Yen Wei. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya