Menguak Motif Pembunuhan Putri Nur Fauzia

kerabat berdoa di makam Alm. Putri Nur Fauziah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id -
Pembunuh Bocah dalam Kardus Segera Diadili
Ahli psikologi forensik, Reza Indragiri Amriel, menduga pelaku pembunuhan Putri Nur Fauzia adalah seorang paedofil. Namun, dia memasukkannya dalam kategori paedofil yang tidak lazim.

Nyawa Putri Melayang di Tempat Seharusnya Dia Bermain

"Paedofil adalah kata kunci. Tapi, ini bukan paedofilia bawaan, dia situasional dan disertai cara membunuh yang vulgar," kata Indra dalam perbincangan dengan
Rekonstruksi: Agus Buang Jasad Putri dengan Sepeda Motor
tvOne , Minggu, 4 Oktober 2015.


Indra menjelaskan, paedofilia adalah orang yang punya kecenderungan bawaan, kontak seksual terhadap anak-anak. Lazimnya, mereka memelihara anak yang menjadi pelampiasan nafsu seksnya karena ingin mengulangi perbuatan.


"Modusnya rayuan, iming-iming hadiah," ujarnya.


Indra mengatakan bahwa si pelaku juga bukan seorang pembunuh yang profesional. Ini bisa dilihat dari jasad korban yang ditinggal di tempat yang bisa diketahui orang.


"Seketika melakukan kontak biadab pada anak kecil, terjadi tindakan fatal korban meninggal dunia. Dia terpikir untuk menghilangkan korban, bukan terlatih, atau matang," tuturnya.


Terkait motif, Indra berpendapat, bisa jadi karena dendam, amarah, sakit hati atau kebencian. Bukan kepada korban, melainkan kepada pihak lain seperti orangtua atau orang dekatnya.


"Namun, karena tidak bisa mengincarnya, dia mengincar pengganti. Siapa, sosok yang lemah, anak-anak," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya