Jemaah Kloter Pertama Tiba di Tanah Air Pagi Ini

Jemaah Haji Tiba di Tanah Air
Sumber :
  • Antara/M Risyal Hidayat

VIVA.co.id - Jemaah haji Indonesia yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama akan tiba di Indonesia pagi ini, Selasa 29 September 2015. Mereka rencananya akan tiba pada pukul 09.00 WIB.

Seharusnya, mereka tiba di Indonesia pada Senin malam, 28 September 2015, namun kedatangannya harus tertunda, karena mengalami keterlambatan hingga 10 jam.

Tawaf dan Rahasianya

Semula, kloter JKG 01 akan diterbangkan dengan pesawat Garuda 7461 pada pukul 08.40 waktu Arab Saudi.

"Jadwal baru JKG 01 akan diterbangkan pada pukul 18.40 waktu Arab Saudi,” kata Kepala Daerah Kerja Bandara Jeddah-Madinah PPIH Arab Saudi Nurul Badruttamam kepada Media Center Haji (MCH), di Jeddah, Arab Saudi, seperti dilansir dari laman Kementerian Agama.

Menurut Nurul, keterlambatan terjadi lantaran penerbangan harus menunggu kru pesawat Garuda yang akan bertugas mengangkut kloter JKG 1.

Kru yang terbang dengan pesawat GA 980 (penerbangan reguler) mengalami keterlambatan mendarat di Bandara King Abdul Azis Jeddah, lantaran harus mendarat darurat di Colombo.

Pedaratan darurat ini, karena adanya penumpang anak kecil yang luka akibat membentur pembatas kursi dan harus memerlukan pertolongan pertama.

Sesuai dengan aturan penerbangan internasional, kata Nurul, waktu istirahat kru Garuda 18 jam (Jkt-Colombo-Jeddah). Sehingga, hal tersebut berpengaruh terhadap penerbangan JKG 01. (asp)

Anggota Komisi VIII Desy Ratnasari

Anggota DPR Ingatkan Pemerintah Soal Dana Haji

Uang itu tak boleh digunakan sembarangan.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2017