Daftar Pesaing Ahok di 2017

Calon Gubernur Penantang Ahok
Sumber :

VIVA.co.id - Pemilihan Gubernur DKI Jakarta masih terlampau jauh. Namun, orang-orang yang mau menjadi pemimpin Jakarta sudah mulai bermunculan. Datang dari beberapa partai eksis.

Meski baru diselenggarakan tahun 2017 mendatang, namun sepertinya para partai sedang menguji kelayakan para calon yang diusungkan untuk dinilai masyarakat, mana yang dikiranya cocok menjadi orang nomor satu di Jakarta, menggantikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Partai Gerindra yang pertama kali berkoar menyebut sudah memiliki calon. Melalui Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra, Muhammad Taufik, mengatakan jika partai besutan Prabowo Subiatno itu akan mengusung salah satu kader terbaiknya yakni Sandiaga Salahudin Uno (SSU).

Rupanya, ucapan wakil ketua dewan itu tak main-main. Pendukung Sandiaga bahkan sudah membuat grup khusus di laman

Sampai saat ini VIVA.co.id belum berhasil menghubungi Sandiaga melalui sambungan telepon dan pesan singkat untuk mengkonfirmasi hal ini.

Grup itu beranggotakan 974 anggota. Menurut Taufik, ada alasan khusus mengapa dia mengajukan pengusaha sukses itu. Menurutnya, Sandiaga adalah sosok muda yang pintar, cerdas, dan santun.

"Pak Sandiaga itu tidak kasar, tidak suka menyakiti banyak orang," ujar Taufik beberapa waktu lalu.

Nara kembali maju

Ini Tanggapan Sandiaga Uno Soal Koalisi Kekeluargaan

Orang kedua yang nekat beradu dengan Ahok ialah Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli alias Nara.

Dia bukanlah orang asing bagi Ahok, sebab pada pemilihan gubernur 2012 lalu, Nara bersama Fauzi Bowo bersaing melawan Joko Widodo dan Ahok.

Dalam kesempatan berbeda, Nara bahkan mengaku akan maju lagi untuk merebut singgasana Ahok. "Saya akan calonkan diri memimpin Jakarta," kata Nachrowi.

Golkar ajukan 3 calon

Fokus Pilkada DKI, Sandiaga Lepas Jabatan di Kadin

Tokoh terbaru yang dikabarkan akan melawan Ahok datang dari Partai Golkar. Tak tanggung-tanggung, mereka

Di antaranya, Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham; Wakil Ketua Komisi I DPR dari Fraksi Partai Golkar, Tantowi Yahya; dan Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar, Azis Syamsuddin.

Ini diungkap langsung oleh Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI, Zainuddin,. Menurutnya, ketiga orang tersebut sangat berpotensi.

Ketiga nama itu, kata dia memiliki kesamaan dalam hal potensi memimpin DKI Jakarta sebagai gubernur. Ketiganya dianggap mewakili generasi muda, cerdas, dan memiliki rekam jejak yang bagus.

Meski demikian, Zainuddin mengatakan, partainya masih terus melakukan pembicaraan internal untuk menentukan nama yang pasti akan diajukan.

Sandiaga Uno Sebut Gerindra dan PKS Mantap Berkoalisi
simpatisan jis ajukan pernyataan sikap

Sandiaga Uno Kritik Full School Day

Sandiaga menyarankan pemerintah mengkaji kembali sistem baru tersebut.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016