Penyebab Pesawat Trike Jatuh Belum Bisa Diungkap

Pesawat Trike yang mengalami insiden di Bantul.
Sumber :
  • Foto: Daru Wakita/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Adisutjipto, Mayor Sus Hamdi Londong, belum mengetahui penyebab jatuhnya pesawat trike milik anggota FASI Yogyakarta.

"Untuk penyebab pasti jatuhnya pesawat ke areal persawahan di Desa Wirokerten, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta belum dapat dipastikan," katanya, Sabtu 5 September 2015.

Menurut Londong, jika ada pengakuan dari penumpang pesawat bahwa mesin pesawat bermasalah sejak take off maka nantinya akan tetap dicari penyebab pastinya. Namun demikian untuk perawatan mesin pesawat dilakukan oleh pemilik pesawat trike sendiri.

"Pesawat trike itu milik pribadi sehingga perawatan mesin juga dilakukan secara pribadi dan nantinya akan dicari tahu penyebab pasti kenapa pesawat mendarat darurat," katanya.

Terkait dengan dua korban yaitu pilot Eriko dan penumpang Cici yang dibawa ke RSPAU Hardjolukito, Londong mengataakan hingga pukul 12.00 WIB keduanya masih dalam observasi di RSPAU Hardjolukito.

"Kalau sampai pukul 12.00 WIB tadi kedua korban masih di RSPAU Hardjolukito. Namun hingga saat ini saya belum mendapatkan informasi apakah sudah diperbolehkan pulang dari RS atau belum," katanya. (one)

Ini Wujud Mengerikan Kepingan Pesawat Flydubai yang Jatuh
Kondisi puing-puing pesawat Flydubai

Tiga Dugaan Penyebab Pesawat Flydubai Jatuh dan Terbakar

Pesawat Flydubai memiliki catatan keamanan yang bersih.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2016