Aksi Si Kembar di MILO School Competition Semarang

Si kembar Adelita & Audriana Selindra di MILO School Competition Semarang
Sumber :
  • MILO
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Ada yang menarik di pertandingan MILO School Competition Semarang, 31 Agustus-5 September 2015. Tak lain karena penampilan si kembar Adelita Selindra (10 tahun), Audriana Selindra (10) dan adiknya Lyona Selindra (8) di GOR Universitas Semarang. 

Lawan Ganda Hongkong, Greysia/Nitya Tidak Boleh Lengah

Tiga bersaudara yang memperkuat SD Bina Bangsa Semarang ini selalu menjadi andalah sekolah untuk pertandingan bulutangkis. Mereka telah menunjukkan
Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

kekompakan dalam menghadapi lawan-lawannya. Persiapan selama 2 bulan mereka lakukan untuk mengikuti MILO School Competition Semarang.

 

“Persiapan fisik, mental maupun pematangan strategi sudah kami lakukan untuk menghadapi lawan di MILO School Competition. Hampir enam tahun saya melatih si kembar Adelita dan Audriana. Saya melihat kemampuan mereka semakin meningkat dari segi kualitas maupun teknik bermain bulutangkis, terutama Adelita yang semakin disegani lawan,” ujar Tahron, pelatih SD Bina Bangsa, dalam rilis MILO.

 

Kemampuan tiga bersaudara kandung ini sudah terlihat sejak kecil karena sering ikut ayahnya berlatih bulutangkis. Di MILO School Competition Semarang menjadi kali pertama Tahron menurunkan Adelita dan Audriana di kategori ganda putri.

 

“Sebagai orangtua, kami sebenarnya tidak pernah mengarahkan anak-anak kami ke dunia bulutangkis. Namun, sepertinya ketertarikan itu tumbuh dari mereka yang selama ini tidak hanya berlatih bulutangkis di lapangan, tapi juga menyaksikan video Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei bertanding. Saya bangga mereka memiliki prestasi di sekolah dan di lapangan,” ujar sang ibu Yenni.

 

Sementara Adelita Selindra menyatakan kegembiraannya bisa disatukan dengan saudara kandungnya di lapangan dan membawa nama baik sekolah. Keberhasilannya di babak semifinal sudah dapat diprediksi sebelumnya.


“Bermain bulutangkis bersama saudara kandung membuat kami lebih percaya diri dan yakin karena kami sudah mengetahui kemampuan masing-masing,” ungkap Adelita.

 

Hari ini, MILO School Competition Semarang memasuki babak semifinal dan final. Di babak final, para peserta juga akan mendapatkan motivasi, inspirasi serta coaching clinic dari sang legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky yang akan hadir di GOR Universitas Semarang.


MILO School Competition Semarang mempertandingkan kategori perorangan tunggal SD Putra dan Putri, tunggal SMP Putra dan Putri, ganda SD Putra dan

Putri, ganda SMP Putra dan Putri, serta beregu SD dan SMP Putra.


Usai di Semarang, event ini akan digelar di Balikpapan, 14-19 September, dan Padang pada 28 September-3 Oktober dengan total target peserta 2.600 siswa

SD dan SMP. Pemenang dari masing-masing kota akan bertanding kembali di Grand Final Jakarta yang rencananya akan digelar pada akhir Oktober 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya