Kebakaran di SMPN 49 Hanguskan 2.000 Buku & Puluhan Komputer

Kebakaran Jakarta
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id
VIVA.co.id
Proyek Dihentikan, Pekerja Hotel Swiss Bell Pulang Kampung
- Ribuan buku di perpustakaan ludes dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di SMPN 49, Kramatjati, Jakarta Timur. Seperti diketahui, korsleting listrik diduga menyebabkan tiga unit ruangan di sekolah tersebut terbakar.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Kepala Sekolah SMPN 49, Sri Sulastri mengatakan, selain ribuan buku, puluhan unit komputer yang ada di lab komputer juga ludes terbakar dalam kebakaran yang terjadi Kamis kemarin, 3 September 2015.
Usai Kebakaran, Gedung Proyek Swiss-Belhotel Dijaga Ketat


"Kalau buku ada 2000-an lebih, kalau komputer ada sekitar 48 unit," kata Sri, di SMPN 49, Jumat, 4 September 2015.


Adapun 48 unit komputer yang terbakar, delapan di antaranya adalah komputer baru yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sri mengaku, belum memperkirakan berapa kerugian akibat kebakaran itu.


"Kalau dengan uang kami tidak ini (tahu), ya, tapi barang buku, lab, dari 2000 itu buku referensi seperti ensiklopedia yang bagus-bagus. Semua ini akan kami laporkan kerugiannya ke Dinas Pendidikan," ujar Sri.


Agar tidak menggangu kegiatan belajar mengajar, Sri mengatakan, pihaknya akan mengupayakan agar renovasi dapat dilakukan segera. Targetnya, dua bulan ke depan ruang yang terbakar di sekolah itu dapat pulih seperti sedia kala.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya