PAN Hengkang, PKS Janji Tetap Setia di KMP

Perombakan Pengurus PKS
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
PAN: Tak Ada Lagi KMP dan KIH
- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengungkapkan pertemuan yang dilakukan malam ini, ialah untuk memperkenalkan para pengurus dan dewan pimpinan pusat PKS yang baru saja dilantik.

Fahri Hamzah Tak Terima KPK Geledah Ruang Anggota DPR

Sohibul menyampaikan, bahwa rencana pertemuan malam ini, Kamis 3 September 2015 sudah dilakukan jauh-jauh hari, tepatnya pada hari Senin kemarin undangan sudah diberikan ke semua partai di Koalisi Merah Putih (KMP).
PKS Berang Cara KPK Geledah Kantor Anggota DPR


"Sehingga, pertemuan ini, sama sekali tidak ada kaitannya dengan sikap yang diambil PAN kemarin. Ini sebuah koinsiden (terjadi di waktu yang sama)," ujar dia kepada awak media di kantornya, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Kamis malam, 3 September 2015.


Ia mengatakan, acara malam ini, merupakan wujud untuk menguatkan silaturahmi antar partai politik yang tergabung di KMP dan memperkenalkan presiden baru PKS beserta kepengurusannya.


"Acara ini untuk membangun silaturahmi kepengurusan baru untuk melanjutkan keberadaan kami (PKS) di KMP dan menjamin bahwa kami terus berada di KMP," kata dia.


Diungkapkannya, selama pertemuan itu berlangsung tak ada canggung yang menyertai, melainkan rasa kekeluargaan yang tampak, meski kemarin PAN mengejutkan panggung politik dengan memutuskan untuk hengkang dari KMP.


"
Alhamdulilah
, tadi berjalam kekeluargaan, canda, bahkan tadi ada yang melempar pantun. Ini suatu hal positif keakraban di antara kami. Dengan ini kami tetap solid dan kami dari PKS akan tetap di Koalisi Merah Putih," kata Iman.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya