Doctor Gratis Plus, Cara Baru Konsultasi Dokter

Aplikasi Doctor Gratis Plus
Sumber :
  • Microsoft

VIVA.co.id - Health 2i Pte Ltd, sebuah perusahaan rintisan kesehatan digital yang berbasis di Singapura, meluncurkan Doctor Gratis Plus. Ini merupakan aplikasi mobile yang memungkinkan penggunanya bisa berkonsultasi medis virtual secara real-time dengan dokter dan spesialis bersertifikat melalui telekonferensi pada jalur yang aman.

Dengan memanfaatkan momentum peningkatan penggunaan smartphone di Indonesia, peluncuran aplikasi mobile layanan kesehatan ini diharapkan dapat mengubah cara industri kesehatan beroperasi.

Cara yang ditawarkan Doctor Gratis Plus memudahkan warga kota yang sibuk dan warga desa, untuk cepat dan nyaman berkonsultasi dnegan dokter.

Dokter Kecil Mahir Gizi Kini Hadir Versi Online

Melalui teknologi komputasi awan (cloud)  Microsoft Azure, Doctor Gratis Plus menawarkan cara yang aman bagi pasien untuk mengirimkan foto-foto penting, di manapun dan kapanpun, sehingga membantu para dokter untuk memberikan diagnosa yang akurat dan tepat waktu.

"Kami memilih untuk bermitra dengan Microsoft dan menggunakan teknologi cloud Azure karena cloud Azure merupakan platform yang cepat, stabil dan aman untuk meng-hosting aplikasi Doctor Gratis Plus. Dengan menggunakan Azure, kami dapat menurunkan biaya operasional kami, sehingga pengeluaran para pasien kami pun dapat lebih rendah dalam menggunakan jasa premium kami," kata Jacques Durand, pendiri Doctor Gratis dan Direktur Medis dari Health2i, dalam keterangan tertulis, Kamis 3 September 2015.

Doctor Gratis Plus merupakan pengembangan dari aplikasi Doctor Gratis yang telah sukses memberikan konsultasi kesehatan online secara cuma-cuma. Health2i Pte Ltd meluncurkan aplikasi Doctor Gratis pada awal 2013 dan dalam rata-rata telah menyediakan 1.500 konsultasi gratis setiap hari ke lebih dari 2 juta pelanggan aktif di 30 negara.

Doctor Gratis Plus adalah layanan premium Health2i, yang memungkinkan pengguna melakukan pengiriman gambar untuk diagnosis yang lebih mendalam. Platform ini dikembangkan oleh MyOnCallDoc, perusahaan telemedicine yang berbasis di Amerika Serikat.

Doctor Gratis Plus memungkinkan pasien untuk memperoleh akses konsultasi dengan lebih dari 300 dokter dan spesialis kesehatan, dan berencana memperluas jaringannya dengan bermitra dengan beberapa rumah sakit di Indonesia.

"Melakukan konsultasi dengan video untuk konseling adalah alternatif yang efektif bagi pasien yang malu bertemu psikolog secara pribadi," kata Ghita Bahagiatri, psikolog Indonesia yang terdaftar di Doctor Gratis Plus.

Microsoft terus berinovasi dengan platform Azure-nya untuk memastikan bisnis seperti Doctor Gratis Plus dapat beroperasi secara lebih efisien, stabil dan aman.

Sebagai penyedia layanan komputasi awan, Microsoft merupakan perusahaan yang mengadopsi panduan praktis internasional pertama untuk privasi komputasi awan, yaitu ISO/IEC 27018.

Allah Maha Penentu, Meski Dokter Sudah Nyatakan Kematian

Panduan praktis ini dikembangkan untuk membangun pendekatan internasional yang sama untuk melindungi privasi data pribadi yang tersimpan di komputasi awan.

"Microsoft Azure juga mendukung teknologi open source seperti Node.js, Apache, Ubuntu, MySQL dan Redis Cache, yang memberikan solusi yang dapat disesuaikan dan berlaku untuk setiap jenis industri, termasuk kesehatan," kata Anthonius Henricus, Developer Experience & Evangelism Director, Microsoft Indonesia.

Health 2i Pte Ltd merupakan bagian dari BizSpark, salah satu inisiatif Microsoft yang menyediakan berbagai dukungan bagi perusahaan rintisan selama 3 tahun secara gratis, yang meliputi perangkat lunak, layanan, dukungan teknis, dan komputasi awan Azure.

Microsoft PHK Lagi Ribuan Karyawan, Ada Apa?

Perusahaan rintisan akan memenuhi syarat untuk menjadi bagian dari program BizSpark apabila berusia kurang dari 5 tahun, swasta, dan berpenghasilan kurang dari US$ 1 juta per tahun.

Pada akhir tahun ketiga, perusahaan rintisan dapat menyimpan semua perangkat lunak yang telah diunduh secara gratis.

Doctor Gratis Plus saat ini tersedia di Google Play Store dan akan segera tersedia di iOS. Biaya berlangganan sebagai anggota Doctor Gratis Plus adalah sebesar US$9,95 per bulan atau US$99 per tahun. Konsultasi gratis masih mungkin dengan meminta kode akses dari berbagai perusahaan asuransi kesehatan.

Dokter Cilik Mahir Gizi 2016

Inovasi Dokter Cilik Ini Bantu Perbaiki Gizi Anak

Inovasi tersebut bertujuan untuk mempermudah pemahaman gizi seimbang.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016