Ada Campur Tangan Kupu-kupu Malam di Mobil Listrik Nasional

Mobil Listrik Selo.
Sumber :
  • Dok: facebook Ricky Elson

VIVA.co.id - Kabar mengenai mobil listrik ciptaan anak bangsa, Selo yang menjalin kerjasama dengan pihak Malaysia menyita perhatian publik. Selo sendiri lahir berkat campur tangan sebuah perusahaan otomotif di Yogyakarta.

Ya, Kupu-kupu Malam memang punya andil dalam melahirkan Selo, mobil listrik karya anak bangsa yang kini terancam dicaplok Malaysia. Adalah mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan, yang secara khusus meminta CV Kupu-Kupu Malam ikut serta mengembangkan mobil listrik buatan dalam negeri.

"Awalnya Pak Dahlan meminta kami untuk ikut terlibat dalam pembuatan mobil Selo. Dengan waktu yang sangat singkat, karena akan dipamerkan kami mendesain dan merakit seluruh bagian mobil tersebut dari awal hingga jadi sebuah prototype,” kata Vice President Kupu Kupu Malam, Rudi Purnomo, SE kepada Viva.co.id.

Ini Penampakan Mobil Listrik Besutan Apple

Baca juga:

Lebih banyak, Rudi menjelaskan bila mobil Selo sendiri menggunakan hampir seluruh komponen lokal. Hanya motor listrik yang diimpor dari luar negeri karena memang belum tersedia di Indonesia.

"Semuanya buatan lokal. Baterai saja kita gunakan produksi dalam negeri, namanya Nipress. Hanya satu yang kita belum ada, motor listrik dan kita impor komponen tersebut,” tambahnya.

Menurut Rudi, hanya dalam waktu empat bulan, mobil buatan anak bangsa tersebut sudah dapat digunakan dan dipamerkan ?dalam pagelaran internasional KTT APEC yang berlangsung di Bali.

Mobil Listrik Selo.

Buat Mobil Listrik, Malaysia Kembali Comot Putra Terbaik RI

Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya .

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2016